Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaBus Shalawat Masih Layani Jamaah Haji Sampai 4 Agustus 2022

Bus Shalawat Masih Layani Jamaah Haji Sampai 4 Agustus 2022

Bogordaily.net–  masih melayani jamaah . Dari 29 unit bus tersebut memberikan layanan antar jemput dari hotel ke Masjidil Haram, Makkah.

“Total yang beroperasi sampai 30 Juli sebanyak 29 bus,” kata Kepala Seksi Transportasi Daerah Kerja Mekkah Asep Subhana di Mekkah, dilansir Suara.com.

Asep menjelaskan, wilayah yang masih ada jamaahnya sampai Sabtu 30 Juli 2022 yakni rute Mahbas Jin sebanyak 1.595 jamaah, disediakan dua .

Rute Syisyah-Syieb Amir disiapkan enam yang melayani 2.121 jamaah yang tersisa. Pada rute Raudhah-Syieb Amir disediakan enam yang masih melayani 1.929 jamaah.

Selanjutnya, rute Jarwal-Syieb Amir masih disediakan sembilan bus untuk melayani 3.850 jamaah di sektor empat tersebut. Serta enam bus yang disiapkan melayani 1.893 jamaah di rute Misfalah.

“Kita pantau sampai saat ini alhamdulillah tidak ada kendala karena mungkin jamaah sudah mau ke Madinah sehingga kurang bersemangat lagi ke Masjidil Haram,” ujar Asep.

Seiring dengan keberangkatan jamaah ke Madinah, juga akan berkurang.

Namun akan beroperasi sampai 4 Agustus 2022 sampai jamaah terakhir diberangkatkan ke Madinah dari Mekkah.

“Sepanjang masih ada satu kloter, kita siapkan enam bus seperti pada awal kedatangan,” ujar Asep.

Sementara itu hingga saat ini, lebih dari 50 persen jamaah haji sudah meninggalkan Mekkah, untuk gelombang pertama seluruhnya sudah kembali ke Tanah Air. Sementara sisanya diberangkatkan ke Madinah hingga 4 Agustus 2022.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here