Sunday, 19 May 2024
HomeKabupaten BogorCiptakan Puluhan Pengusaha, MWC NU Sukaraja Rangkul UMKM

Ciptakan Puluhan Pengusaha, MWC NU Sukaraja Rangkul UMKM

Bogordaily.net–  Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten  Bogor merangkul pelaku UMKM dari tiga wilayah yakni Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Kota Depok.

Ketua LPNU , Buya Ismail menyampaikan kegiatan yang berlangsung Sabtu, 27 Agustus 2022 tersebut persiapannya hanya dua hari.

Ketua , Ustadz Abdul Halim mengatakan adapun tema kegiatannya yakni “Ikhtiar dan Inovasi Pelaku UMKM”.

Abdul Halim juga menyampaikan terima kasih kepada Gus Chaer sebagai penggagas kegiatan sehingga peserta memenuhi Aula Kabupaten Bogor.

Di tempat tersebut, Kepala Desa Cilebut Barat H. Dasuki sangat apresiasi kegiatan dan berharap UMKM di Desa Cilebut Barat bisa terus maju dan berkembang.

Kasi Perekonomian dan Pembangunan Kecamatan Sukaraja Seni Sri Rismayati yang hadir mewakili camat Sukaraja juga berharap sinergitas antara dengan Kecamatan Sukaraja terus terjalin dengan baik.

Sementara itu penggagas yang juga Direktur Utama Nusantara Edukasi dan Training (NET) Jakarta Gus Chaer  menyampaikan pentingnya keseimbangan usholi dan usaha sehingga hidup tenang, damai lahir dan bathin.

Dirut Jatan Industries India Mr. Pancal dan Asosiasi Pengusaha Peribumi Indonesia (Asperindo) Perwakilan India, Berlinda Haroon hadir sebagai narasumber acara yang digelar Sukaraja Kabupaten Bogor.(Istimewa/Bogordaily.net)

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Mr. Pancal dari Jatan Industries India yang dipandu oleh Asosiasi Pengusaha Peribumi Indonesia (Asperindo) Perwakilan India, Berlinda Haroon dan penerjemah Ketua PAC Muslimat Sukaraja Ustadzah Kustiah.

Mr. Panchal menjelaskan produk mesin canggih harga terjangkau, dengan mesin tersebut bisa dibuat lidi dupa, tusuk sate, tusuk gigi dan lain-lainya.

Pemesan mesin kata dia indent lebih dulu sekitar satu bulan dan pengiriman 14  hari kerja serta teknisi berasal dari orang lokal yang ditraining dan digaji sesuai ketentuan yang berlaku.

Asperindo Perwakilan India Belinda meyakinkan bahwa setelah memiliki mesin maka dapat memenuhi kebutuhan sepuluh kontainer dan pembelinya juga berasal dari India bernama Mr. Parimal.

“Jadi setelah kita produksi makanya pembelinya pun ada,” ujar Belinda.

Para peserta atau pelaku UMKM yang hadir pun tampak antusias dengan mengajukan sejumlah pertanyaan.(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here