Tuesday, 7 May 2024
HomePolitikDaftar ke KPU, Partai Nasdem Targetkan Dua Besar Pada Pemilu Mendatang

Daftar ke KPU, Partai Nasdem Targetkan Dua Besar Pada Pemilu Mendatang

Bogordaily.net Nasdem hari ini, Senin, 1 Agustus 2022, telah mendaftarkan mereka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mereka menetapkan target tinggi dalam menghadapi 2024. Nasdem menargetkan bisa menjadi dua besar pada 2024 mendatang.

“Kami menargetkan menjadi dua besar, kemarin kami berada di empat besar,” ujar Wakil Ketua Umum Nasdem, Ahmad Ali di Kantor KPU, Jakarta Pusat, dikutip dari Beritasatu, Senin, 1 Agustus 2022.

Secara realistis, NasDem menargetkan untuk menempati dua besar perolehan suara tertinggi karena pada pemilihan umum sebelumnya, NasDem berhasil menjadi bagian dari empat besar perolehan suara tertinggi.

“Kami tidak mungkin berpikir ke belakang karena tentunya kalau kemarin kami dapat empat terus, kami tidak naik kelas. Itu kami dalam posisi merugi,” ucap Ahmad Ali.

Ali menegaskan, pihaknya hanya mau berpikir ke depan dalam menghadapi 2024. Bahkan, dia menegaskan Nasdem juga siap untuk menjadi pemenang pada ajang lima tahunan itu.

“Jadi kami lihat ke depan menargetkan dua besar, tapi untuk jadi pemenang pun kami siap,” tegasnya.

Kini, Nasdem telah mendaftarkan diri sebagai 2024 ke KPU. Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh memang tidak ikut langsung dalam pendaftaran ke KPU hari ini. Namun demikian, Nasdem diyakini sudah mempersiapkan diri secara maksimal dalam mengikuti kegiatan tahapan Pemilu.

“Secara khusus beliau (Surya Paloh) tidak memberikan amanat, tapi bahwa memang kami ditugaskan untuk mewakili ketua umum untuk mendaftar pada hari ini dengan tentunya memastikan kembali bahwa kesiapan menghadapi Pemilu 2024 kita sudah siap,” tegasnya.

Diketahui, pendaftaran parpol Pemilu 2024 dibuka selama dua pekan mulai dari 1 Agustus 2022 hingga 14 Agustus 2022. Pendaftaran dilakukan satu pintu oleh pengurus parpol ditingkat pusat ke KPU.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here