Saturday, 20 April 2024
HomePolitikDeklarasi di Sentul, Prabowo Nyapres Lagi di 2024!

Deklarasi di Sentul, Prabowo Nyapres Lagi di 2024!

Bogordaily.net – Deklarasi di Sentul Bogor, Ketua Umum Partai resmi nyapres lagi di 2024.

Hal itu disampaikan saat menjawab permintaan para kader agar maju menjadi capres di .

“Saudara-saudara dengan demikian dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan seksama, sikap setiap DPD dan setiap sayap partai, yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden Republik Indonesia tahun 2024,” kata Prabowo.

“Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan Saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Indonesia,” kata Prabowo.

Prabowo bersama Hashim Dojohadikusumo duduk di kursi di belakang jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) .

Tampak Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Waketum Gerindra Sugiono hingga Irfan Yusuf Hasyim

Teriakan dukungan kepada Prabowo menggema memenuhi venue acara. Lagu-lagu mengiringi kedatangan Prabowo, termasuk Halo-Halo Bandung.

“Itu sebabnya kita mengadakan Rapimnas,” kata Muzani dalam acara Rapimnas Gerindra di SICC, Sentul, Jawa Barat, Jumat 12 Agustus 2022.

Selanjutnya, Gerindra memutar sebuah video kader Gerindra yang sudah meninggal dunia.

Kemudian diberikan kesempatan berbicara. Seluruh kader Gerindra berdiri ketika Prabowo ke depan podium.

Prabowo sempat menyeruput minuman dari gelas kecil dan kemudian menyapa para petinggi Partai Gerindra hingga delegasi daerah-daerah. Prabowo menyampaikan beberapa arahan kepada Gerindra seperti jangan sekali-sekali melupakan sejarah hingga soal alasan bergabung di pemerintahan Jokowi.

Suasana sempat menjadi riuh ketika Prabowo hendak menyampaikan jawabannya. Kader Gerindra menyanyikan lagu dengan lirik ‘Ku yakin kau bisa' dan berdiri mendekat Prabowo. Setelah beberapa menit, pembawa acara meminta seluruh kader tenang. Prabowo lantas menjawab harapan kader Gerindra agar dirinya menjadi capres 2024.

Diketahui, Rapimnas Gerindra digelar di SICC, Sentul, Jumat-Sabtu, 12-13 Agustus 2022. Rapimnas itu mengagendakan Prabowo memberikan jawaban atas permintaan kader agar maju capres pada malam ini. Sementara, deklarasi Prabowo sebagai capres usungan Gerindra akan digelar besok.

Sebelumnya diberitakan 34 DPD Partai Gerindra dan organisasi sayap partai telah selesai menyampaikan pandangan dalam rapimnas Gerindra hari ini. Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan ke-34 DPD Gerindra dan sayap partai telah bulat meminta Ketum maju sebagai Capres 2024.

“Dari 34 DPD dan organisasi sayap menyampaikan agar mengajukan kembali sebagai Capres 2024,” kata Dasco kepada wartawan di SICC Sentul, Bogor, Jumat 12 Agustus 2022.

Dasco menyampaikan saat ini rangkaian penyampaian pandangan DPD sudah selesai. Selanjutnya, kata dia, akan memberikan jawaban pukul 19.00 WIB.

Dia menyebut seluruh DPD Gerindra sudah bulat mendukung sebagai capres Gerindra. “34 DPD Gerindra seluruh Indonesia sudah bulat calonkan Pak Prabowo sebagai capres 2024,” ujarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here