Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorDihantam Banjir dan Longsor, Jembatan di Tajur Diperbaiki

Dihantam Banjir dan Longsor, Jembatan di Tajur Diperbaiki

Bogordaily.net – Pasca hujan deras beberapa hari ini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Muarasari gelar monitoring perencanaan pembangunan perbaikan jembatan di Jalan Raya Gang Warung Pala, RT.04 RW 02 Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Pada Rabu, 31 Agustus 2022

Perbaikan tersebut dilaksanakan akibat terjadinya longsor pasca hujan di daerah setempat sehingga jembatan rusak dan tidak dapat digunakan. Diketahui jembatan tersebut akan dibuat setinggi 7 meter dengan lebar 10 Meter.

Menurut Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Muarasari Peltu Bambang Gunawan perbaikan tersebut sebagai upaya bagian dari kepedulian dan juga mengingat akses jalan tersebut sangat dibutuhkan bagi masyarakat. Maka dari itu sangat perlu adanya perbaikan secepatnya pasca hujan deras selama beberapa hari kemarin.

“Kegiatan monitoring ini sebagai upaya bagian dari kepedulian dan juga mengingat akses jalan tersebut sangat dibutuhkan bagi masyarakat,” Ungkap Peltu Bambang Gunawan saat ditemui Pada Rabu, 31 Agustus 2022.

Pihaknya menegaskan bahwa jembatan yang rusak pasca hujan deras di wilayah setempat harus diperbaiki untuk keselamatan masyarakat sekitar yang akan melalui jalur tersebut.

“Pasalnya jika jembatan tersebut tidak diperbaiki akan bertambah parah karena hal ini sangat sensitif terhadap keselematan masyarakat,” Tegasnya.

Acara yang digelar pukul 09.50 WIB tadi pagi berlangsung dengan lancar dan tertib.

(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here