Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorDosen UIKA Bogor Ikuti Workshop Pemutakhiran dan Sinkronisasi Data pada Sinta dan...

Dosen UIKA Bogor Ikuti Workshop Pemutakhiran dan Sinkronisasi Data pada Sinta dan Garuda

Bogordaily.net– Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menyelenggarakan kegiatan Workshop Pemutakhiran dan Sinkronisasi Data pada SINTA dan Garuda, di Auditorium Prof. H Abdullah Siddiq, S.H  pada Sabtu 06 Agustus 2022.

Workshop ini menghadirkan narasumber Raden Pandji Cepi Lesmana, pengelola Aplikasi Sinta, dan Rizky Muhammad Qhosim Pratama,  selaku pengelola Aplikasi Garuda  dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek)  yang  diikuti oleh seluruh Dosen .

Kepala LPPM Dr. Hj. Immas Nurhayati, SE., M.S.M., saat menyampaikan laporannya, menjelaskan latar belakang terlaksananya workshop Pemutakhiran dan Sinkronisasi Data pada SINTA ini.

“Kegiatan workshop ini dilaksanakan menindaklanjuti dari himbauan Kemendikbud-Ristek 0620/E5.5/AL.04/2022 tentang pemutakhiran Data Author pada Laman Sinta dan Garuda yang hal ini berkenaan dengan akan dilakukannya klasterisasi atau pemeringkatan perguruan tinggi berbasis penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” ucapnya.

Di samping itu, dia juga menyebutkan terkait data-data apa saja yang akan dimutakhirkan.

“Adapun data yang akan dimutakhirkan terdiri dari yang pertama adalah data-data penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang akan dilakukan oleh LPPM dan data SINTA ID, Scopus ID, Publons ID, kemudian data-data lainnya seperti data pulikasi buku, artikel, produk, prototype dan revenue generating yang akan dilakukan oleh masing-masing dosen serta akan dilakukan sinkronisasi secara mandiri,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor UIKA yang diwakilkan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Hj. Maemunah Sa'diyah, M.Ag dalam kegiatan workshop menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada dosen yang meluangkan waktu untuk hadir dalam acara workshop tersebut dan berharap apa yang disampaikan oleh para narasumber  bisa diimplementasikan dan ditularkan ke dosen-dosen lainnya.

Kegiatan workshop ini dilaksanakan kedalam 2 sesi. Sesi pagi terdiri dari 3 (tiga) fakultas yakni: FAI, FTS dan FIKES. Kemudian Sesi siang terdiri dari: FEB, FKIP, FH dan Sekolah Pascasarjana.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here