Dosen UIKA Ikuti Workshop Pemutakhiran dan Sinkronisasi Data

Menu

Mode Gelap
Terbaru! Ini Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Jumat 30 Sepember 2022 Lagi! Kota Bogor Hujan Hari Ini, Jumat 30 September 2022 Melonjak Rp 10 ribu Per Gram, Cek Harga Emas Antam Hari Ini Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor, Kamis 29 September 2022 Siap-siap Payung, Kota Bogor Hujan Hari Ini, Kamis 29 September 2022

Kota Bogor · 8 Agu 2022 12:41 WIB

Dosen UIKA Bogor Ikuti Workshop Pemutakhiran dan Sinkronisasi Data pada Sinta dan Garuda


 Dosen UIKA Bogor saat mengikuti workshop di Aula Proff Abdullah Siddiq. (Humas UIKA/Bogordaily.net) Perbesar

Dosen UIKA Bogor saat mengikuti workshop di Aula Proff Abdullah Siddiq. (Humas UIKA/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menyelenggarakan kegiatan Workshop Pemutakhiran dan Sinkronisasi Data pada SINTA dan Garuda, di Auditorium Prof. H Abdullah Siddiq, S.H  pada Sabtu 06 Agustus 2022.

Workshop ini menghadirkan narasumber Raden Pandji Cepi Lesmana, pengelola Aplikasi Sinta, dan Rizky Muhammad Qhosim Pratama,  selaku pengelola Aplikasi Garuda  dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek)  yang  diikuti oleh seluruh Dosen UIKA Bogor.

Kepala LPPM UIKA Bogor Dr. Hj. Immas Nurhayati, SE., M.S.M., saat menyampaikan laporannya, menjelaskan latar belakang terlaksananya workshop Pemutakhiran dan Sinkronisasi Data pada SINTA ini.

“Kegiatan workshop ini dilaksanakan menindaklanjuti dari himbauan Kemendikbud-Ristek 0620/E5.5/AL.04/2022 tentang pemutakhiran Data Author pada Laman Sinta dan Garuda yang hal ini berkenaan dengan akan dilakukannya klasterisasi atau pemeringkatan perguruan tinggi berbasis penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” ucapnya.

Di samping itu, dia juga menyebutkan terkait data-data apa saja yang akan dimutakhirkan.

“Adapun data yang akan dimutakhirkan terdiri dari yang pertama adalah data-data penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang akan dilakukan oleh LPPM dan data SINTA ID, Scopus ID, Publons ID, kemudian data-data lainnya seperti data pulikasi buku, artikel, produk, prototype dan revenue generating yang akan dilakukan oleh masing-masing dosen serta akan dilakukan sinkronisasi secara mandiri,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor UIKA yang diwakilkan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Hj. Maemunah Sa’diyah, M.Ag dalam kegiatan workshop menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada dosen yang meluangkan waktu untuk hadir dalam acara workshop tersebut dan berharap apa yang disampaikan oleh para narasumber  bisa diimplementasikan dan ditularkan ke dosen-dosen lainnya.

Kegiatan workshop ini dilaksanakan kedalam 2 sesi. Sesi pagi terdiri dari 3 (tiga) fakultas yakni: FAI, FTS dan FIKES. Kemudian Sesi siang terdiri dari: FEB, FKIP, FH dan Sekolah Pascasarjana.***

(Albin Pandita)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Kodim 0606 Kota Bogor Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

1 Oktober 2022 - 14:51 WIB

Camat Tanah Sareal Sahib Khan dan Petugas Gabungan Patroli Miras, Ini Hasilnya

1 Oktober 2022 - 10:35 WIB

Dinkes Kota Bogor Ajak Warga Imunisasi Anak

1 Oktober 2022 - 10:21 WIB

Keren! Alat Musik Serba Bambu Produksi LPSN Bogor Tembus Pasar Mancanegara

1 Oktober 2022 - 10:08 WIB

Lokasi Layanan SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 1 September 2022

1 Oktober 2022 - 07:30 WIB

Awas Hujan Petir! Prakiraan Cuaca Kota Bogor, Sabtu 30 September 2022

1 Oktober 2022 - 06:59 WIB

Prakiraan cuaca Kota Bogor
Trending di Kota Bogor