Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorEdukatif, RS Islam Aysha Gelar Seminar Cegah Penuaan Dini

Edukatif, RS Islam Aysha Gelar Seminar Cegah Penuaan Dini

Bogordaily.net – Rumah Sakit (RS) Islam Aysha menyelenggarakan kegiatan bertajuk sehat dalam keseharian dan cara mencegah penuaan dini yang berlokasi di Aula Asri 3 Sekolah Islam Terpadu Al- Madinah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa 30 Agustus 2022.

Acara dimulai pukul 10.30 WIB yang dihadiri oleh 100 orang peserta . Pada kesempatan kali ini RS Islam Aysha ingin mengedukasi cara sehat dan juga bagaimana cara mencegah anti aging kepada peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Adapun moderator dalam kegiatan tersebut yaitu Kepala Bagian Pelayanan Medis RS Islam Aysha dr. Allini Hendariyani dan pembicara pada pagi hari itu yakni Dokter Kulit dan Kecantikan RS Islam Aysha dr. Martha Putri Nurul Emverawati, Sp.KK, M.Kes.

Dokter Kulit dan Kecantikan dr. Martha Putri Nurul Emverawati, Sp.KK, M.Kes menuturkan, orang Indonesia sangat tergiur akan kulit putih sampai banyak masyarakat yang memakai produk berbahan merkuri. Faktanya merkuri dapat menghancurkan sistem kulit sehat dan dapat menghancurkan lapisan epidermis

“Orang Indonesia suka memakai merkuri karena diawalnya terlihat lebih putih padahal jelas kulit bagian atas tersebut atau pigmennya dihancurkan, sebenernya hal tersebut tidak boleh dilakukan, kulit kita harus nya dirawat bukan dihancurkan,” ujar dr. Martha Putri Nurul Emverawati, Sp.KK, M.Kes saat memberikan materi, Selasa 30 Agustus 2022.

Dokter Kulit dan Kecantikan RS Islam Aysha dr. Martha .P. Nurul E, Sp. KK. M.Kes. (Istimewa/Bogordaily.net)

Lanjutnya, tipikal dasar kulit orang berbeda-beda, kulit yang paling putih berada pada bagian payudara karena kulit tersebut tidak pernah terpapar sinar matahari. Maka dari itu perawatan apapun hasil maksimal putihnya hanya akan sama dengan warna putih pada kulit payudara.

Saat ini Rumah Sakit (RS) Islam Aysha juga sudah memiliki perawatan yang lengkap dengan dokter spesialis dibidangnya. Pasien yang ingin melakukan perawatan hanya perlu datang saja.

“Dimana perawatan tersebut dilengkapi dengan peralatan laser, technical peeling, indesking cleaning facial, botox dan masih banyak lagi, nanti ketika melakukan perawatan langsung dikonsultasikan saja kepada dokter spesialis di RS Islam Aysha,” ujarnya.

Setelah pembahasan yang diberikan oleh dr. Martha Putri Nurul Emverawati, Sp.KK, M.Kes., peserta diberikan kesempatan untuk bertanya. Pertanyaan dibuka menjadi 2 sesi, masing-masing sesinya, peserta akan diberikan kesempatan untuk 3 penanya.

Dari pantauan tim Bogordaily, peserta tampak asyik menikmati jalannya acara mulai dari pembukaan dan diakhiri dengan sesi foto bersama.(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here