Monday, 6 May 2024
HomeKota BogorGaung Dirgahyu RI ke-77, Warga RW 03 Sindang Barang Gelar Jalan Sehat...

Gaung Dirgahyu RI ke-77, Warga RW 03 Sindang Barang Gelar Jalan Sehat Merdeka

Bogordaily.net–  Hiduplah Indonesia Raya itulah penggalan bait Indonesia Raya yang membuka acara peringatan Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022 di lingkungan RW 03 , . Masih dalam suasana memperingati Dirgahayu RI ke 77 seluruh warga RW 03 Kota Bogor menggelar berbagai  rangkaian sejak pagi seperti jalan sehat, kesenian, lomba mewarnai. Acara ditutup acara puncak nobar layar tancap dengan tema menonton film perjuangan para pahlawan yang menghantarkan Indonesia Merdeka.

Ketua Panitia Yoyoh Mintarsih mengatakan kegiatan ini digagas oleh seluruh warga dengan semangat mengusung Tema Besar, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Warga RW 03 , Kota Bogor bersiap mengikuti jalan sehat.(Gibran/Bogordaily.net)

Wanita yang disapa Ibu Yoyoh ini menegaskan, pasca pendemi Covid-19 selama kurang lebih 3 tahun, refkeksi gaung  peringatan hari Kemerdekaan harus dibangkitkan dan mengisinya dengan menjawab tantangan zaman yang terus berubah dan maju. Terutama untuk  generasi muda segala dinamika tantangannya.

“Semangat kepahlawanan harus tertanam dalam mengisi dan mewujudkan cita2 kemerdekaan untuk masyakarat yang maju adil dan sejahtera,” ujarnya kepada Bogordaily.net.

Warga RW 03 , Kota Bogor mengikuti kegiatan jalan sehat.(Gibran/Bogordaily.net)

Di tempat yang sama Yuhendar Gurnama,  tokoh pemuda RW 03 mengatakan kiprah dan peran seluruh elemen warga perlu dimaksimalkan. Dalam membangun semangat gotong royong,  menjaga lingkungan dan menularlan semangat jiwa pahlawan bagi lingkungan, masyarakat dan bangsa.

Suasana perayaan HUT ke-77 RI di RW 03 , Kota Bogor. (Gibran/Bogordaily.net)

“Melalui momentum Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 inilah kami ingin membangkitkannya untuk generasi muda,” kata pria yang akrab di sapa Kang Gun ini.

Suasana perayaan HUT ke-77 RI di RW 03 , Kota Bogor. (Gibran/Bogordaily.net)

Sementara itu pantauan Bogordaily.net di lokasi kegiatan, panggung kemeriahan Dirgahyu Republik Indonesia ke-77 ini tampak antusias warga begitu tinggi. Tokoh pemuda, elemen pemerintahan dan penuh semangat menjalani kegiatan awal jalan sehat bersama keluarga.

Suasana perayaan HUT ke-77 RI di RW 03 , Kota Bogor. (Gibran/Bogordaily.net)

Menempuh jarak kurang lebih 5 kilometer, mereka menyusuri jalan lingkungan seputar , Desa Laladon dan finish kembali di RW 03 Kelurahan , Kota Bogor.(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here