Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalHeboh Pedagang Dapat Amplop Kosong dari Jokowi, Setpres: Keselip

Heboh Pedagang Dapat Amplop Kosong dari Jokowi, Setpres: Keselip

Bogordaily.net–  Seorang pedagang di Pasar Cicaheum, Kota Bandung, Dasri tersenyum lega. Sebab, ia akhirnya menerima bantuan modal usaha dari Presiden Joko Widodo () senilai Rp1,2 juta setelah heboh menerima kosong.

Kisah Dasri yang kecewa viral di media sosial. Ia mengaku mendapatkan kosong yang dibagikan ketika mengunjungi Pasar Cicaheum, Kota Bandung pada Minggu, 28 Agustus 2022 lalu.

Saat di lokasi, Dasri sempat menanyakan perihal kosong itu ke anggota Paspampres. Namun usahanya tidak membuahkan hasil lantaran tidak ada respon dari Paspampres.

Meski begitu, wartawan yang ikut meliput kegiatan Jokowi kala itu menemui Dasri untuk diwawancarai. Video wawancara itu akhirnya viral di media sosial.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono yang mengetahui hal tersebut langsung meminta stafnya segera mencari Dasri dan menyerahkan bantuan modal.

Sebagaimana dilansir Suara.com, Dasri ditemui oleh kepala Pasar Cicaheum, perwakilan Pemda, perwakilan RW hingga Babinsa. Seseorang yang mengenakan kaca mata manyampaikan permohonan maaf dari Sekretariat Presiden kepada Dasri. Permohonan maaf itu disampaikannya sambil menyerahkan bantuan modal usaha kepada Dasri senilai Rp1,2 juta.

“Kami mewakili Sekretariat Presiden menyampaikan permohonan maaf terkait hal kemarin yang terdapat kekeliruan yang tidak disengaja. Kami serahkan uang bantuan modal kerja dari presiden untuk dipergunakan sebaik-baiknya,” kata pria tersebut.

“Terima kasih atas bantuan bapak presiden,” balas Dasri.

Sebelumnya pihak Istana menyebut kalau kosong itu tidak sengaja terkumpul dalam ratusan yang siap dibagikan.

dibagikan Presiden Jokowi saat mengunjungi Pasar Cicaheum, Kota Bandung pada Minggu, 28 Agustus 2022 lalu berupa uang senilai Rp1,2 juta untuk tambahan modal usaha.

Salah satu pedagang bernama Dasri mengaku kalau yang diterimanya tidak berisikan uang.

“Iya dari 302 yang dibagi ada keselip 1 yang belum terisi,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Menurut Heru, pihaknya sudah menyelesaikan permasalahan tersebut. Kepala Pasar Cicaheum bersama dengan Babinsa menemui Ibu Dasri untuk menyerahkan uang yang menjadi haknya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here