Heboh Pedagang Dapat Amplop Kosong dari Jokowi

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Nasional · 30 Agu 2022 23:22 WIB

Heboh Pedagang Dapat Amplop Kosong dari Jokowi, Setpres: Keselip


 Dasri, pedagang Pasar Cicaheum, Bandung akhirnya menerima bantuan modal usaha dari Presiden Jokowi senilai Rp1,2 juta, Selasa, 30 Agustus 2022. (Istimewa/Suara.com)
Perbesar

Dasri, pedagang Pasar Cicaheum, Bandung akhirnya menerima bantuan modal usaha dari Presiden Jokowi senilai Rp1,2 juta, Selasa, 30 Agustus 2022. (Istimewa/Suara.com)

Bogordaily.net–  Seorang pedagang di Pasar Cicaheum, Kota Bandung, Dasri tersenyum lega. Sebab, ia akhirnya menerima bantuan modal usaha dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) senilai Rp1,2 juta setelah heboh menerima amplop kosong.

Kisah Dasri yang kecewa viral di media sosial. Ia mengaku mendapatkan amplop kosong yang dibagikan ketika Jokowi mengunjungi Pasar Cicaheum, Kota Bandung pada Minggu, 28 Agustus 2022 lalu.

Saat di lokasi, Dasri sempat menanyakan perihal amplop kosong itu ke anggota Paspampres. Namun usahanya tidak membuahkan hasil lantaran tidak ada respon dari Paspampres.

Meski begitu, wartawan yang ikut meliput kegiatan Jokowi kala itu menemui Dasri untuk diwawancarai. Video wawancara itu akhirnya viral di media sosial.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono yang mengetahui hal tersebut langsung meminta stafnya segera mencari Dasri dan menyerahkan bantuan modal.

Sebagaimana dilansir Suara.com, Dasri ditemui oleh kepala Pasar Cicaheum, perwakilan Pemda, perwakilan RW hingga Babinsa. Seseorang yang mengenakan kaca mata manyampaikan permohonan maaf dari Sekretariat Presiden kepada Dasri. Permohonan maaf itu disampaikannya sambil menyerahkan bantuan modal usaha kepada Dasri senilai Rp1,2 juta.

“Kami mewakili Sekretariat Presiden menyampaikan permohonan maaf terkait hal kemarin yang terdapat kekeliruan yang tidak disengaja. Kami serahkan uang bantuan modal kerja dari presiden untuk dipergunakan sebaik-baiknya,” kata pria tersebut.

“Terima kasih atas bantuan bapak presiden,” balas Dasri.

Sebelumnya pihak Istana menyebut kalau amplop kosong itu tidak sengaja terkumpul dalam ratusan amplop yang siap dibagikan.

Amplop dibagikan Presiden Jokowi saat mengunjungi Pasar Cicaheum, Kota Bandung pada Minggu, 28 Agustus 2022 lalu berupa uang senilai Rp1,2 juta untuk tambahan modal usaha.

Salah satu pedagang bernama Dasri mengaku kalau amplop yang diterimanya tidak berisikan uang.

“Iya dari 302 amplop yang dibagi ada keselip 1 yang belum terisi,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Menurut Heru, pihaknya sudah menyelesaikan permasalahan tersebut. Kepala Pasar Cicaheum bersama dengan Babinsa menemui Ibu Dasri untuk menyerahkan uang yang menjadi haknya.***

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Resmikan PLUT KUMKM Biak Numfor, KemenKopUKM Ciptakan Wirausaha Unggul di Papua

2 Desember 2022 - 16:23 WIB

Biak Numfor

Kabar Duka, Eks Menteri Agraria Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dunia

2 Desember 2022 - 15:17 WIB

Ferry Mursyidan Baldan Meninggal

Ingin Fyp TikTok Hari Jumat, Nih Caranya!

2 Desember 2022 - 11:23 WIB

Penjelasan Hari Anak Perempuan Sedunia & Sejarahnya

2 Desember 2022 - 08:36 WIB

Hari Anak Perempuan Sedunia

Kecelakaan di Tol Cipali, Mobil Pribadi Tertindih Bus

2 Desember 2022 - 07:48 WIB

Kecelakaan di Tol Cipali

Hari Kedua Tengok Korban Gempa Cianjur, KCI Kembali Distribusikan Bantuan

1 Desember 2022 - 21:59 WIB

Korban cianjur
Trending di Nasional