Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorJelang HUT RI ke-77, Warga Antusias Mengisi Lomba Kemerdekaan

Jelang HUT RI ke-77, Warga Antusias Mengisi Lomba Kemerdekaan

Bogordaily.net– Selama masa pandemi Covid-19, hampir di seluruh vakum dengan kegiatan 17'an yang biasanya menyemarakan bulan HUT RI ini.

Namun, di tahun 2022 kegiatan meramaikan Hari Ulang Tahun Republik ini kembali diisi dengan berbagai macam yang diadakan di setiap RT atau RW.

Tidak ketinggalan juga warga RT 01 sampai RT 04, RW 09 Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat yang pagi ini berkumpul di lapangan Posyandu, Sabtu 13 Agustus 2022.

Berbagai macam digelar dan salah satunya memasak nasi goreng yang diikuti bapak-bapak yang berdandan cantik, berdaster dan berhijab.

Menurut Zaenal Arifin sebagai peserta yang mewakili RT 01, acara ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat pemuda pemudi warga RW 09.

“Semangat ini mencontoh para pejuang yang menegakkan merah putih di pangkuan ibu pertiwi,” ujarnya bersemangat.

Adapun menurut panitia, Rahmayani bahwa ini salah satu cara untuk menjalin silaturahmi dan memulihkan acara 17 an yang selama ini vakum.

Acara yang dinilai oleh empat orang juri dari perwakilan tiap RT itu menyatakan bahwa acara ini untuk lebih mempererat dan saling mengenal sesama warga RW 09.

“Acara ini juga sebagai hiburan dalam mengisi acara kemerdekaan 17an yang beberapa tahun ini tidak dilaksanakan,” tandas Supatmi, salah satu juri tersebut. ***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here