Tuesday, 23 April 2024
HomeKota BogorJelang Ta'aruf Kampus, STAI Al Hidayah Masih Membuka Penerimaan Mahasiswa Baru 2022/2023

Jelang Ta’aruf Kampus, STAI Al Hidayah Masih Membuka Penerimaan Mahasiswa Baru 2022/2023

Bogordaily.net – Jelang Ta'aruf atau pengenalan Bogor masih membuka tahap pendftaran untuk Tahun ajaran 2022/2023. Berikut syarat pendaftaran bagi para calon mahasiswa/mahasiswi baru.

Istilah Ta'aruf diambil dari bahasa Arab yang memiliki arti secara harfiyah “Saling Mengenal”.

Ta'aruf kemudian diambil istilahnya oleh Bogor menjadi Nama Kegitan Pengenalan Kampus yang dijadikan salah satu bagian dari kegiatan Pola Pembinaan Bogor di setiap tahunnya.

Kegiatan ta'aruf ini bertujuan untuk memberikan Pengenalan dan pemahaman kepada tentang kelembagaan, dasar-dasar keislaman, dan kemahasiswaan yang wajib diikuti oleh calon sebagai syarat masuk menjadi mahasiswa Bogor.

“Di Tahun 2022 ini, pelaksanaan ta'aruf dilaksanakan secara oflline yang akan digelar pada tanggal 27 & 28 Agustus 2022,” ucap Yoga Presiden Bem .

Selain itu pada saat ini juga Bogor masih membuka kuota penerimaan mahasiswa baru angkatan 2022/2023 berjumlah 300 orang.

Dan banyak program beasiswa yang ditawarkan dari Pemeritah bagi calon mahasiswa atau mahasiswi yang berprestasi.

Bahkan menurut Ketua Program Studi Perbankan Syariah Dr. Sujian Suretno, S.Th.I., M.M. beasiswa tersebut ada yang dari program Pancakarsa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Program beasiswa ada dari Pancakarsa, ada dari KIP, dan ada juga diskon biaya kuliah bagi yang bisa hafalan Al-Quran,” ungkapnya.

Lanjutnya ia mengatakan, akan ada beasiswa juga bagi mahasiswa Program Studi (Prodi) IAT dari Masjid Misbahusunnah bagi yang siap dan mau diasramakan.

“Ada 4 Fakultas di STAI Al-Hidayah, yaitu Tarbiyah, Syariah, Ekonomi Islam, dan Ushuludin. Dan yang paling favorite adalah Tarbiyah dan Ushuludin,” jelasnya.

Syarat Pendaftaran Bagi Mahasiswa/Mahasiswi Baru Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Hidayah Kota Bogor :

1. Lulusan SMA, SMK, MA atau Sederajat

2. Mengisi formulir pendaftaran

3. Menyerahkan fotocopy KTP (1 lembar), Legalisir Ijazah terakhir (3 lembar), Kartu Keluarga (1 lembar),

4. Transkip Nilai, Surat Pindah, Surat Keterangan PDDIKTI

5. Menyerahkan Pas Foto Ukuran 2×3, 3×4, dan 4×6 (3 lembar).

(Albin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here