Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalKAI Sediakan Diskon Untuk Penumpang yang Menyaksikan Jember Fashion Carnaval

KAI Sediakan Diskon Untuk Penumpang yang Menyaksikan Jember Fashion Carnaval

Bogordaily.net – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 9 menyediakan diskon khusus sebesar 10 persen untuk penumpang kereta api dengan tujuan atau berangkat dari Stasiun menjelang pelaksanaan Fashion Carnaval (JFC) 2022 yang digelar pada 6-7 Agustus 2022.

“Dalam rangka ikut menyukseskan JFC tahun ini, masyarakat yang akan berangkat dari dan menuju Stasiun akan dimanjakan dengan diskon pembelian tiket sebesar 10 persen,” kata Vice President PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 9 , Broer Rizal, dikutip dari Kompas, Jumat, 5 Agustus 2022.

Diskon ini, lanjutnya, berlaku untuk kereta kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi premium, dengan rincian kereta api sebagai berikut:

  • KA Ranggajati relasi -Cirebon pergi-pulang (PP),
  • KA Wijaya Kusuma relasi -Cilacap PP atau -Ketapang PP,
  • KA Mutiara Timur relasi -Yogyakarta PP atau -Ketapang PP, dan
  • KA Logawa relasi -Purwokerto PP.

“Pemberian diskon itu untuk menarik minat masyarakat yang berada di luar kota Jember agar menggunakan angkutan kereta api dalam rangka ikut serta hadir menyukseskan JFC,” ujar Broer.

Harap diperhatikan bahwa diskon ini tidak berlaku untuk KA Luxury dan kereta wisata lainnya.

Selain itu, pembelian tiket untuk diskon ini hanya dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access pada tanggal 2-7 Agustus 2022, sedangkan tarif diskon berlaku untuk keberangkatan pada 3-7 Agustus 2022.

“Syarat lain yakni pembelian dengan tarif diskon hanya dapat dilakukan pada aplikasi KAI Access pada 2 – 7 Agustus 2022, tarif diskon berlaku untuk keberangkatan 3-7 Agustus 2022,” kata Broer.

Tarif diskon 10 persen tidak berlaku reduksi (kecuali reduksi infant), tidak berlaku tarif khusus dan diskon lainnya, kemudian tiket dengan tarif diskon itu dapat dibatalkan dan diubah jadwal sesuai aturan yang berlaku.

“Mudah-mudahan dengan tarif khusus bagi penumpang kereta api baik yang berangkat maupun menuju Jember bisa meningkatkan jumlah wisatawan datang ke Jember untuk melihat karnaval kelas dunia JFC di Jember,” ucap Broer.

JFC 2022 mengangkat tema The Second Decade of JFCdengan rangkaian peragaan busana Pet Carnaval, Wonderful Artchipelago Carnival (Fashion Art), World Kids Carnival, dan Grand Carnival of Jember Fashion Carnaval.

Peragaan busana di jalan sepanjang 3,6 kilometer tersebut yang digelar siang dan malam hari menampilkan sebanyak 10 defile yakni berisi tema-tema unik yang mempresentasikan keagungan suku-suku bangsa yakni Madura, Betawi, Mahabharata, Majapahit, Garuda, Sriwijaya, Kujang, Aztec, Sasando dan Poseidon.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here