Monday, February 6, 2023
HomeNasionalKapolri Boyong Timsus ke DPR, Mau Buka-Bukaan Kasus Ferdy Sambo

Kapolri Boyong Timsus ke DPR, Mau Buka-Bukaan Kasus Ferdy Sambo

IIMS

Bogordaily.net–  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dijadwalkan melakukan rapat bersama DPR RI terkait kasus yang menjerat Irjen Ferdy Sambo, hari ini, Rabu, 24 Agustus 2022. Kapolri bersama timsus telah membawa lengkap semua berkas atau dokumen terkait kasus Irjen Ferdy Sambo. Kelengkapan berkas itu untuk mendukung penjelasan Mabes Polri di rapat dengan Komisi III DPR.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa semua berkas terkait Ferdy Sambo memang sudah disiapkan sendiri oleh Kapolri Listyo Sigit.

“Pak kapolri sudah menyiapkan lah. Termasuk dari timsus juga sudah menyiapkan apabila ada beberapa hal yang memang nanti didalami oleh seluruh anggota Komisi III,” kata Dedi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, sebagaimana dilansir Suara.com, Rabu, 24 Agustus 2022.

Dalam rapat tersebut, Kapolri memboyong tim khusus bentukannya. Keberadaan timsus tidak terlepas untuk ikut menjelaskan kasus pembunuhan berencana oleh Irjen Ferdy Sambo terhadap Brigadir J atau Yosua Hutabarat.

Deretan perwira tinggi dari timsus yang ikut mendampingi ialah Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto hingga Kabareskrim Komjen Agus Andrianto.

“Bapak Kapolri didampingi oleh Timsus yang menghadiri rapat dengar pendapat dengan DPR RI ya,” kata Dedi.

Menurut Dedi, nantinya Kapolri Listyo akan menyampaikan tentang progres yang sudah dilaksanakan oleh Timsus.

“Baik dari penyidikan maupun juga dari Inspektorat khusus nanti Pak Kapolri akan menyampaikan kepada seluruh Komisi III,” kata Dedi.

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul memastikan rapat dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada hari ini akan dilakukan secara terbuka, bukan tertutup.

“Gak ada lah, kita terbuka, buka lah,” kata Bambang di DPR, Selasa, 23 Agustus 2022 malam.

Rapat dengan salah satu agenda utamanya mendengarkan dan mendalami kasus kematian Brigadir J atau Yosua Hutabarat karena dugaan pembunuhan berencana oleh bekas Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Bambang memastikan pihaknya akan mengupas tuntas keseluruhan kasus yang terjadi di rumah dinas Ferdy di Diren Tiga, Jakarta Selatan.

“Kita kupas tuntas peristiwa Duren Tiga,” kata Bambang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor