Tuesday, 14 May 2024
HomeKabupaten BogorKeren! KKM 19 IUQI Bogor Tanam 360 Bibit Pohon di Desa Banjarwangi

Keren! KKM 19 IUQI Bogor Tanam 360 Bibit Pohon di Desa Banjarwangi

Bogordaily.net – Bentuk kepedulian dan kecintaan manusia terhadap bumi, Kuliah Kerja Mahasiswa () kelompok 19 Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) mengadakan kegiatan penghijauan penanaman 360 di , Desa Banjarwangi, Kabupaten Bogor.

Pada pelaksanaan penanaman ini, diserahkan secara simbolis oleh Ketua -19 Irma Iqlima kepada Sekertaris Desa Banjarwangi Oding Saputra.

Wakil Ketua -19 Rizki Ziyad Abdillah mengatakan, bahwa menanam pohon dengan jumlah 360 bibit ini karena angka 360 ini sesuai dengan jumlah mahasiswa IUQI angkatan ke-3.

“Terlebih lagi manfaat dari penanaman pohon ini di antaranya adalah menjaga udara tetap bersih. Semakin banyak pohon yang ditanam maka akan semakin banyak oksigen yang dihasilkan,” kata Wakil Ketua -19 Rizki Ziyad Abdillah yang diterima bogordaily.net, Rabu 31 Agustus 2022.

Sementara itu, Sekertaris Desa Banjarwangi Oding Saputra menyampaikan, pada kegiatan penanaman 360 ini akan dirasakan oleh generasi berikutnya.

“Maka tanamlah dengan ketulusan dan keikhlasan. Kita hijaukan tanah ini. Kita tanami dengan berbagai jenis pohon agar warga juga bisa merasakan manfaat nya,” ucap Oding.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga mendapat kan apresiasi oleh Dosen Pembimbing Lapangan di Desa Banjarwangi, Teddy Khumaedi.

“Program kerja kalian ini luar biasa, sangat bagus sekali, berbeda dengan kelompok lain. Karena kelompok lain tidak ada yang menanam pohon seperti kalian ini,” katanya.

Selain manfaat, penanaman pohon ini memiliki pengaruh terhadap bumi yang mana berhubungan langsung dengan manusia yang tinggal di dalamnya.

“Memang manfaatnya tidak bisa dirasakan langsung, namun beberapa tahun ke depan ketika pohon tersebut sudah tumbuh dengan besar apalagi berbuah warga akan merasa kan manfaatnya dari pohon tersebut,” ungkapnya*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here