Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorKKN Medali UIKA Adakan Seminar UMKM Kepada Warga Candali

KKN Medali UIKA Adakan Seminar UMKM Kepada Warga Candali

Bogordaily.net – Kelompok Kuliah Kerja Nyata () Universitas Ibn Khaldun () , adakan Seminar UMKM, yakni sosialisasi kerajinan dari bahan kain dan membuat produk dari bahan timun kepada masyarakat desa Candali, Jumat 10 Agustus 2022.

Seminar UMKM yang diberikan kepada warga desa Candali ini dalam rangka menjalankan Program Kerja (Proker) Medali yakni mengembangkan UMKM di Desa Candali.

Menurut salah satu Anggota Medali , Yola Damayanti, mengatakan dalam rangka mengembangkan umkm desa candali, Medali , memberikan sosialisasi tentang pembuatan produk dari bahan kain dan juga hasil tani desa candali yakni timun.

“Jadi kami dalam mengembangkan umkm disini, ingin memberikan sosialisasi tentang pembuatan produk dari bahan kain dan juga timun,” ucapnya

Lanjutnya mengatakan, produk yang dibuat diantaranya, tas dan dompet dari bahan kain flanel, dan juga membuat es dan kripik dari bahan timun.

“Adapun produknya yakni ada tas dan dompet dari kain flanel, dan juga ada produk dari timun yakni es timun dan kripik timun,” jelasnya

Sementara harapanya, masyarakat desa candali khususnya dapat mengembangkan produk umkm tersebut agar dapat dikenal di masyarakat.

“Harapanya semoga dengan adanya kegiatan ini kami dapat masyarakat desa candali khususnya dapat mengembangkan produk tersebut kepada masyarakat luas ,” pungkasnya.

(Albin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here