Saturday, 27 April 2024
HomeKulinerKopi Ketan Malabar Tawarkan Menu Nostalgia Zaman Dulu

Kopi Ketan Malabar Tawarkan Menu Nostalgia Zaman Dulu

Bogordaily.net–  Bagi yang sedang berada di Bogor dan ingin dengan makanan berbahan ketan bisa langsung mengunjungi Kopi Ketan Malabar yang berada di Malabar, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, . Lokasinya tepat di samping Lippo Plaza Keboen Raya.

Salah satu Owner Kopi Ketan Malabar Deni mengatakan, filosofi nama Kopi Ketan berawal dari kakeknya yang setiap hari mengkonsumsi kopi dan ketan sebagai camilannya.

“Nah, maka dari itu konsep Kopi Ketan ini seperti suasana ke masa lalu. Jadi orang yang sudah seusia saya atau yang lebih tua akan flasback ke masa lalunya untuk menikmati ketan,” kata Deni kepada Bogordaily.net, Rabu 17 Agustus 2022.

Ement sapaan akrabnya menambahkan, selain menyediakan camilan berbahan ketan, di sini juga menyediakan signature kopi dengan mengusung tema nusantara dengan menampilkan ciri khas yaitu olahan ketan dari berbagai daerah.

Basic-nya ketan itu kan makanan khas nusantara. Di setiap daerah punya khas yang terbuat dari ketan. Di Kopi Ketan Malabar ini kita meramu berbagai macam olahan ketan yang kita sajikan dengan berbagai macam varian rasa dipadukan dengan buah-buahan. Walau begitu kita tetap punya menu utama yaitu ketan bakar serundeng, cuma tujuan kita mengangkat local wisdom ini lebih kekinian dari segi rasa dan penampilan sehingga bisa dinikmati oleh semua kalangan dari milenials sampai kolonials,” jelasnya.

Selain olahan ketan, sambung Ement, Kopi Ketan Malabar juga menyediakan minuman yang terbuat dari bahan rempah namanya shocking red. minuman ini sekarang menjadi best seller di Kopi Ketan Malabar.

“Untuk kopi kita punya rempah ruah creamy latte pake basic gula rempah memakai lima jenis rempah untuk basic gulanya, kopinya jenis arabica dari Bogor. Kita juga meng-highlight kopi-kopi dari Jawa Barat seperti dari Malabar dan Gunung Puntang di sini. Kita juga menyediakan minuman sehat menyegarkan yaitu shocking red, terdiri dari tujuh rempah yang diramu sedemikian rupa untuk jadi minuman menyegarkan dan sehat,” kata Deni.

Harganya pun bersahabat mulai dari harga makanan Rp14 ribu sampai Rp25 ribu dan untuk harga minuman khusus shocking red Rp26 ribu. Ia pun berharap ke depan ketan bisa menjadi pionir di .

“Kedepan saya berharap semoga usaha nusantara zaman dulu atau makanan daerah bisa lebih banyak lagi yang menjajakan bukan sekadar nostalgia tapi lebih ke arah pengembangan bisnis,” tutupnya.(Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here