Friday, 29 March 2024
HomePolitikMantapkan Diri, Sandiaga Uno Siap Maju Dalam Pilpres 2024

Mantapkan Diri, Sandiaga Uno Siap Maju Dalam Pilpres 2024

Bogordaily.net – Sandiaga Solahudin Uno menyatakan siap menjadi peserta Pilpres di 2024 mendatang. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini siap untuk maju dalam kontestasi jika ada partai mengusungnya.

“Saya siap,” kata Sandiaga Uno saat ditanya wartawan terkait kesiapannya maju .

Dalam forum silaturahmi DPW PPP Yogyakarta, para elite partai berlambang ka'bah itu juga menilai Sandi sebagai figur yang pantas menjadi peserta .

Sandi pun mengapresiasi berbagai dukungan yang dialamatkan kepadanya sejauh ini. Termasuk dari kelompok yang telah memberikan kepercayaan kepadanya di Pilgub DKI Jakarta 2017 maupun Pilpres 2019 lalu.

“Saya mengucapkan terima kasih, baik di 2017 maupun 2019 rekan-rekan ternyata banyak yang ikut berjuang dan tentunya kita harapkan silaturahmi ini merupakan silaturahim yang memberikan panjang umur kita dan melimpahkan rezeki kita,” paparnya.

“Karena saya yakin 2024 Indonesia brand-nya adalah kebersamaan. Pak Jokowi sudah memulai di 2019 dengan konsep bertanding untuk bersanding. Ini suatu inovasi menurut saya sesuatu yang menjadi brand kita atau khas Indonesia yang saling mengedepankan silaturahmi,” sambungnya.

Untuk pencalonan tersebut, Sandi menyerahkan sepenuhnya kepada partai . Terlebih berdasarkan pengalamannya, partai politiklah yang memiliki kewenangan menentukan pilihannya termasuk pasangannya nanti.

“Saya kira Indonesia sudah semakin dewasa semakin bijaksana,” tutur dia.

Terkait manuver partai politik yang selama ini dikenal dekat dengannya yaitu Partai Gerindra yang telah menyatakan koalisi dengan PKB, Sandiaga mengakui jika politik sekarang sangat dinamis. Sehingga segala kemungkinan juga bisa terjadi termasuk jika dirinya nanti dipinang.

Hanya saja, Sandiaga belum begitu memikirkannya. Karena saat ini ia tengah fokus untuk memikirkan urusan ekonomi. Apalagi di dunia politik, dia termasuk pendatang baru, dan dia belajar di politik tidak boleh terlalu berandai-andai.

“Jadi politikus itu tidak boleh terlalu baperan, semuanya dijalankan dengan penuh keikhlasan dan jika kita serius menjalankan InsyaAllah akan dibukakan kemudahan,”kata dia.

Sandiaga yakin jika politik 2024 Indonesia sudah berbeda yaitu adalah politik kebersamaan. Seperti yang sudah dilakukan oleh Jokowi sudah memulai di 2019 dengan konsep bertanding untuk bersanding.

“Itu suatu inovasi politik menurut saya sesuatu yang menjadi brand kita atau politik khas Indonesia yang saling mengedepankan silaturahmi,”kata dia.

Sebelumnya dalam dialog dengan DPW PPP DIY, salah satu pengurus meminta agar Ketua DPW DIY mengusulkan ke DPP secara resmi menyatakan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut.

Demikian juga Ketua Pemenganan Pemilu PPP DIY, Farhan Hamid juga menanyakan sikap Sandiaga apakah akan maju menjadi kandidat capres atau tidak.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here