Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaMasuk Nominasi, 9 Fakta Karim Benzema Layak Dapatkan Ballon d'Or 2022

Masuk Nominasi, 9 Fakta Karim Benzema Layak Dapatkan Ballon d’Or 2022

Bogordaily.net –  Karim Benzema masuk Ballon d'Or 2022. Berikut fakta Karim Benzema layak dapatkan Ballon d'Or 2022 yang akan diulas dalam artikel ini.

Belum lama ini, majalah France Football merilis daftar peraih Ballon d'Or 2022. Total 30 pemain masuk dalam daftar ini.

Setelah bertahun-tahun menjadi bayang-bayang Cristiano Ronaldo di Real Madrid, Karim Benzema telah memantapkan statusnya sebagai legenda klub belakangan ini. Memang, selama sekitar delapan bulan terakhir, penyerang Prancis itu telah menjadi sorotan utama.

Setidaknya ada beberapa fakata mengapa penyerang asal Prancis itu dinilai layak meraih Ballon d'Or 2022.

1. Berhasil memenangi trofi UEFA Nations League 2021

Tim Nasional Prancis berhasil memenangi gelar UEFA Nations League 2021. Di partai puncak, Prancis sukses mengalahkan Spanyol dengan skor tipis 2-1. Gelar juara tersebut ternyata menjadi trofi pertama bagi Benzema di level internasional

2. Meraih piala Super Spanyol

Trofi pertama Real Madrid pada musim 2021/2022 adalah Supercopa De Espana atau Piala Super Spanyol. Perjalanan Los Blancos untuk bisa meraih gelar tersebut tidaklah mudah.

Di laga , mereka dengan susah payah mengalahkan Barcelona dengan skor 3-2 melalui babak tambahan waktu. Dalam laga itu, Karim Benzema tampil mengesankan dengan mencetak masing-masing 1 gol serta 1 assist.

Melawan Athletic Bilbao, tim asuhan Carlo Ancelotti itu berhasil menang dengan skor 2-0. Salah satu gol Real Madrid saat itu diciptakan oleh Karim Benzema melalui titik penalti.

3. Unggul Catatan Jumlah Gol+Assist dari Kompetitor

Seperti yang sudah disinggung, Karim Benzema mampu mencetak 44 gol dan 15 assist. Jika keduanya ditotal (gol+assist), maka catatan Karim Benzema menyentuh angka 59. Torehan impresifnya membuat Karim Benzema unggul ketimbang kompetitornya.

Salah satu pesaingnya yaitu Robert Lewandowski misalnya, ia hanya bisa menyentuh total 57 gol+assist. Kemudian Mohamed Salah (47 gol+assist), Erling Haaland (37 gol+assist) dan Ciro Immobile (36 gol+assist).

4. Cetak 10 Gol di Babak Gugur Liga Champions

Karim Benzema benar-benar spektakuler. Ya, dari 15 gol yang ditorehkannya di Liga Champions musim lalu, 10 gol di antaranya berhasil dilesatkan di babak gugur Liga Champions! Torehan itu menyamai rekor Cristiano Ronaldo, yang berhasil mencatatkannya di Liga Champions 2016-2017.

5. Pemain Keempat yang Bisa Cetak Gol di 2 Laga Fase Gugur Liga Champions

Gol Karim Benzema di perempatfinal dan menjadi rekor tersendiri. Bagaimana tidak, ia jadi pemain keempat dalam sejarah yang bisa mencetak gol di dua leg perempatfinal dan dua leg dalam satu musim kompetisi.

6. Cetak Hattrick Beruntun di Fase Gugur Liga Champions

Sebelum Karim Benzema, ada Cristiano Ronaldo yang berhasil mencetak hattrick beruntun di babak gugur Liga Champions 2017 silam. Namun, rekor itu berhasil disamakan oleh Karim Benzema, yang cetak hattrick lawan Paris Saint-Germain (3-1) dan Chelsea (3-1).

7. Penyumbang Gol Terbanyak bagi Real Madrid

Dengan catatan 44 gol dan 15 assist, Karim Benzema berkontribusi banyak bagi Real Madrid. Dari 44 gol, 27 gol di antaranya dilesatkan Karim Benzema di Liga Spanyol 2021-2022.

Sedangkan 12 assist dari 15 assist sukses dibukukan olehnya di Liga Spanyol musim lalu. Itu artinya Karim Benzema sudah menyumbangkan 48,75 persen dari gol yang dicetak Real Madrid di Liga Spanyol 2021-2022.

8. Jadi Top Skor Liga Champions dan Liga Spanyol

Penampilan menggila Karim Benzema membuatnya berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions. Bukan hanya itu Karim Benzema diketahui jadi salah satu dari empat pemain yang bisa mengawinkan catatan top skor Liga Champions dan Liga Spanyol bersamaan!

9. Cetak 15 Gol di Liga Champions 2021-2022

Selama musim 2021-2022 Karim Benzema tampil gacor. Ia bisa mencetak 15 gol di Liga Champions 2021-2022. Catatan itu jadi ketiga terbanyak dalam satu musim di Liga Champions.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here