Tuesday, 23 April 2024
HomeKota BogorMengenal Sejarah FTS UIKA Bogor

Mengenal Sejarah FTS UIKA Bogor

Bogordaily.net – Program studi ilmu lingkungan (Prodi IL) Fakultas Teknik & Sains (FTS) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor merupakan program studi dari cabang ilmu multi-disiplin yang mengintergarasikan ilmu fisika, biologi, kimia, ekologi, geografi dengan cabang ilmu humaniora serta kesehatan. Seperti apa sejarah berdirinya ini?

Melalui pengintegrasian tersebut didapatkan kemampuan untuk mengidentifikasi, mempelajari kondisi lingkungan serta fenomena dan permasalahan lingkungan, kemudian dapat berkontribusi dalam memberikan solusi dari permasalahan lingkungan yang ada secara terintegrasi.

Sejarah

Berdiri Tahun 2022 menjadi bagian dari program studi di bawah naungan Fakultas Teknik dan Sains (FTS). Program Studi S1 Ilmu Lingkungan mengarahkan pada 3 (tiga) rumpun keahlian :

– Pengendalian pencemaran dan keruksan lingkungan
– Modelling dan monitoring kualitas lingkungan
– Pengelolaan lanskap berbasis konservasi, pendekatan sosial dan ekonomi yang berkelanjutan

Adapun Profil Lulusan Program Studi Ilmu Lingkungan Fakultas Teknik & Sains, Universitas Ibn Khaldun Bogor, diantaranya :

Profesional di Berbagai Sektor Perusahaan, Birokrat/Pemerintahan (KLHK, DLH,dll), Konsultan Lingkungan, Auditor Lingkungan, Eco-Enterpreneur, Tenaga Pengajar/Guru Sekolah, Pendidikan Lingkungan Hidup, Peneliti, Pekerja Sosial/LSM.

Sementara Pendaftaran masih dibuka hingga 31 Agustus 2022
Ada Diskon 50% Dana Pembangunan
Dan Free Biaya Pendaftaran
Menerima siswa dari berbagai jurusan di SLTA/SMA/SMK dan menerima calon mahasiswa dengan status Karyawan.

Yuk gabung sekarang bersama FTS UIKA Bogor https://spmb.uika-bogor.ac.id. Informasi lebih lanjut hubungi ft.uika-bogor.ac.id.

Bagi kamu yang mau datang langsung bisa datang ke Gedung Rektorat lt.1 Universitas Ibn Khaldun, di Jalan Sholeh Iskandar KM 02, Kota Bogor atau hubungi ke nomor 0811-117-4045 (PMB) dan 0856-131-3137 (FTS).***

Albin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here