Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorMengulik Cikal Bakal Bank Kota Bogor

Mengulik Cikal Bakal Bank Kota Bogor

Bogordaily.net Kota Bogor adalah salah satu yang bergerak dibidang usaha perbankan yang berada di Jalan Re. Martadinata No.45 RT. 01/ RW.09, Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Berikut, cikal bakal Kota Bogor.

Dalam era globalisasi saat ini, ilmu perkembangan teknologi informasi semakin pesat seiring berkembangnya zaman. Teknologi informasi telah membawa revolusi kehidupan masyarakat termasuk industri perbankan.

Salah satu transformasi yang berubah yaitu penguatan branding image, hal tersebut merupakan langkah Kota Bogor dalam menciptakan brand image yang lebih modern.

Dimana awal namanya yaitu Pasar Kota Bogor dan berubah menjadi Kota Bogor. Penetapan PD. BPR Pasar Kota Bogor tersebut berubah berdasarkan Peraturan Daerah Kota Bogor No.5 Tahun 2017 tentang Perusahaan Umum Daerah Pengkreditan Rakyat Kota Bogor.

Dimana hal tersebut sejalan dengan Visi Kota Bogor dengan cara pandang jauh kedepan, kemana organisasi harus dibawa, agar dapat eksis, antisipatif, dan inovatif atau suatu gambaran yang menantang, tentang keadaan masa depan yang diinginkan sejalan dengan Visi Kota Bogor “Mewujudkan Kota Bogor Sebagai Kota Ramah Keluarga“.

Kota Bogor berkomitmen berperan dalam rangka mendorong pengembangan perekonomian Kota Bogor, bergerak maksimal sebagai sumber pendapatan asli daerah melalui pertumbuhan dan peningkatan nilai perusahaan yang berkesinambungan.

Nasabah Bank Kota Bogor juga dari berbagai kalangan strata sosial, usia, dan profesi mulai dari UMKM, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Karyawan Swasta, dan juga pelajar.

Adapun bidang usaha yang dilakukan meliputi penghimpunan dana dalam bentuk kredit yang terdiri dari Kredit Konsumtif, Kredit Investasi dan Kredit Modal Kerja serta Payment point yang meliputu pembayaran rekening air PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Rekening Listrik PLN, Rekening Telepon PT. Telkom dan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Kota Bogor.

Itulah tadi, cikal bakal Bank Kota Bogor, yang menjadi salah satu bank terbaik di Kota Bogor.

(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here