Friday, 19 April 2024
HomeNasionalMeriah, Jaga Tali Silaturahmi Ala Komengsong Dengan Jalan Pagi

Meriah, Jaga Tali Silaturahmi Ala Komengsong Dengan Jalan Pagi

Bogordaiy.net – Menjaga tali silaturahim, kekompakan,serta badan tetap bugar dan fit maka komunitas yang tergabung dalam melakukan jalan pagi bersama dengan titik start dan finish di Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, pada Minggu, 21 Agustus 2022.

Sekdar infromasi, adalah nama WAG komunitas. Akronim dari Komunitas Emeng-Emeng Kosong. Membernya terdiri para menteri, politisi, professional, diplomat, ulama dan para pemred. “Politisinya pun lintas partai. Ada juga aktifis dan oposisi militan. Itu yang menjadi daya tarik . Tapi pada saat jalan pagi santai bersatu untuk memilih membahas topik yang bisa mempersatukan mereka saja.

Acara jalan pagi sendiri dimulai sejak pukul enam pagi dan berakhir pukul 9 pagi. Jalan pagi tiga jam? Tidak! Jalan pagi hanya sekitar satu jam, dengan rute Sarinah-Bundaran HI-depan Kementerian Perhubungan-Sarinah.

Tampak hadir pagi tadi Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menlu Retno Marsudi dan suami, Menhub Budi Karya, Menteri BUMN Erick Thohir, Menkop UKM Teten Masduki, mantan Menteri KKP Susi Pujiastuti, mantan Menperin Saleh Husin, mantan Menkominfo Rudiantara, mantan Menko Ekonomi , mantan Kepala Bekraf Triawan Moenaf. Titin Rosmasari, Pemred Bisnis Indonesia Maria Benjamin, Pemred Liputan 6 Irna Gustiawati.

Ratusan pengunjung Sarinah dan peserta Car Free Day yang kebetulan berada di pelataran menikmati pertunjukan mudik, ikut bergabung menyanyi bersama. Membuat suasana semarak. Acara jalan pagi sendiri dimulai sejak pukul enam pagi dan berakhir pukul 9 pagi. Jalan pagi tiga jam? Tidak! Jalan pagi hanya sekitar satu jam, dengan rute Sarinah-Bundaran HI-depan Kementerian Perhubungan-Sarinah.

Dua jam lainnya menjadi momentum silaturahmi, temu kangen, sambil makan dan minum kopi di resto Titik Temu Coffee, teras lantai 2 Sarinah.

Suasana pagi itu, serasa pecah dengan obrolan dan diskusi pelbagai macam topik. Mulai dari harga tiket pesawat yang tidak turun- turun padahal Presiden Jokowi sudah berulang kali meminta perhatian dari otoritas yang menangani urusan tersebut. Terakhir Menteri Perhubungan dan Menteri BUMN diminta secara spesifik untuk menurunkan harga tiket pesawat.

Topik lainnya, mengenai prediksi calon Presiden RI pengganti Jokowi tahun 2024. Itu bidang yang sangat dikuasai oleh . Maka Ekonom itulah yang menyampaikan analisnya kepada yang tertarik topik itu.

Topik “Presisi Polri” juga dibahas, namun tidak begitu mendalam. Yang paling seru adalah topik “Polisi Tembak Polisi”. Ada unsur “suspense” nya, juga unsur yang meledakkan haru dan cekikikan.

Yang tidak tertarik diskusi, sibuk membuat konten untuk TikTok. Wilayah Paling Demokratis Itulah acara jalan pagi “” yang paling meriah.

Jalan pagi sebelumnya, baik di Gelora Bung Karno, Senayan, maupun di taman hutan Universitas Indonesia, Depok, hanya diikuti sekitar dua puluh peserta. Kali ini lebih 50 peserta.

Sampai admin , Timbo Siahaan sempat pusing.Waduh! Pesertanya meledak, infonya di WAG. Tapi ia juga senang. Surprise, katanya. Yang bikin dia sempat kebingungan, Jersey , sumbangan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, jumlahnya tidak memadai mengcover semua peserta.(*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here