Monday, 27 May 2024
HomePolitikNyaleg di Bogor Utara, Yuno Gencar Perkuat Internal Partai

Nyaleg di Bogor Utara, Yuno Gencar Perkuat Internal Partai

Bogordaily.net – Menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, di Kota Bogor terus memanaskan mesin partai dan menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk menghadapi pesta demokrasi lima tahun tersebut, termasuk tokoh pemuda Bogor Utara, Yuno Abeta Lahay.

Yuno menggelar kegiatan sosialisasi konsolidasi dan koordinasi PAC, Ranting dan Anak Ranting se-Kota Bogor yang dihadiri ratusan kader Partai Besutan Megawati Soekarno Putri.

Acara dilaksanakan di gedung serba guna Dewata, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, dan dihadiri Ketua DPC Kota Bogor Dadang Danubrata dan Sekretaris Atty Somadikarya, para anggota DPRD Fraksi , Iwan Iswanto, Lania Sari, serta pengurus DPC dan PAC, Minggu 21 Agustus 2022.

Yuno Abeta Lahay tokoh pemuda Bogor Utara mengatakan, kegiatan ini untuk menguatkan mesin partai di jajaran PAC, Ranting dan Anak Ranting Kecamatan Bogor Utara. Berbagai persiapan dilakukan seperti penguatan barisan dan stuktur partai.

“Tugas saya membangkitkan kembali struktur partai di wilayah, dimana kami akan ditempatkan, misal di setiap kecamatan itu ada terisi dari ketua PAC, DPC, kader pengampu, itu semua harus solid, kompak dan membangun kembali struktural partai. Saya dalam rangka hal ini mewujudkan itu. Kita bentuk struktur partai sampai ke tingkat anak ranting (RW) dna tersentral datanya, kita matangkan dan solidkan demi terciptanya kerjasama yang baik serta kerja partai menjadi lebih terstruktur,” kata Yuno.

Yuno juga terus membangkitkan semangat para kader di wilayah Kecamatan Bogor Utara untuk sama-sama memenangkan agenda Pemilu kedepan.

Tokoh pemuda Bogor Utara, Yuno Abeta Lahay. (Istimewa/Bogordaily.net)

Berdasarkan pengalaman di tahun 1999, Dapil Bogor Utara mendapatkan 3 kursi DPRD, sehingga hal itu menjadi semangat bahwa di nanti, Dapil Bogor Utara juga harus meraih 4 kursi DPRD Kota Bogor.

“Strategi yang kita lakukan sekarang menjalin komunikasi yang baik dan manfaatkan teknologi. Tentu kita juga akan merekrut kader-kader muda yang potensial, mereka juga pasti ingin tau apa misi dan visi partai ke depannya. Kenapa harus memilih , apa yang akan diperjuangkan ketika nanti terpilih, para kadernya yang di parlemen maupun eksekutif, apa tugasnya,” jelas Yuno yang menyatakan siap menjadi Calon Legistlatif (Caleg) dari Dapil Bogor Utara pada nanti.

“Itulah yang harus kita kemas sedemikian rupa sehingga menarik bagi pemilih pemula dan para pemuda. Saat ini saya akan tetap berkonsolidasi dengan DPC, membuat program, tidak melepaskan suara-suara generasi tua, tetapi juga tetap membentuk keinginan pemuda-pemuda agar tidak golput, kemudian memilih, tetapi memilihnya . Partisipatif dulu yang kita kejar,” sambungnya.

Sementara, Ketua DPC Kota Bogor, Dadang Danubrata menerangkan, kegiatan ini urutan dari kegiatan yang sudah terlaksana diantaranya Rakerda di Bekasi yang dilaksanakan oleh DPD pada Juli lalu.

Kemudian dilanjutkan Rakorcab kemarin di 27 Juli dihadiri DPC dan PAC, dimana salah satu keputusannya bahwa PAC wajib melaksanakan konsolidasi internal partai bersama pengurus ranting dan anak ranting.

Tujuannya untuk mensosialisasikan hasil rakorcab sebelumnya, ada beberapa program yang harus dilaksanakan oleh mereka, kemudian pengecekan kelengkapan pembentukan struktural di tingkat ranting dan anak ranting, terkahir menguatkan konsolidasi partai dalam menyambut tahapan-tahapan pemilu yang telah berjalan sekarang.

“Terutama mendekatkan kita punya target di Bogor Utara untuk bisa menambah kursi pada Pemilu 2024 nanti, dari 1 kursi saat ini, minimal menambah 2 kursi, sehingga target di Bogor Utara 3 kursi. Saya melihat peluangnya cukup terbuka di Bogor Utara, sehingga optimis akan menambah perolehan kursi DPRD Kota Bogor nanti,” terangnya.

Lanjut Dadang, kegiatan sosialisasi konsolidasi dan koordinasi yang di inisiasi tokoh Bogor Utara yaitu, dr. Yuno Abeta Lahay ini merupakan yang perdana dan nanti akan dilakukan juga diseluruh PAC se-Kota Bogor.

“Saya mengimbau tetap menjaga kekompakan, melaksanakan konsolidasi di wilayah masing-masing, terus bekerja turun kebawah menyapa masyarakat, karena tidak ada yang bisa kita lakukan selain berbaur bersama masyarakat dan memperjuangkan semua aspirasinya untuk bisa direalisasikan oleh rekan-rekan di fraksi maupun struktural partai. Dengan kegiatan ini, menunjukan bahwa mesin partai bekerja dan semakin kuat untuk menghadapi Pileg, Pilpres dan Pilkada di 2024 nanti,” tandasnya*

(Ibnu galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here