Thursday, 25 April 2024
HomePolitikPDIP Akan Gelar Pertemuan dengan Gerindra dan PAN, Bahas Ganjar?

PDIP Akan Gelar Pertemuan dengan Gerindra dan PAN, Bahas Ganjar?

Bogordaily.net – Sekjen PDI Perjuangan () Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya terus menjalin komunikasi dengan partai politik jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Timnya sudah bergerak untuk menghubungi sejumlah partai seperti Partai Gerindra hingga Partai Amanat Nasional ().

Pertemuan antar partai ini, sambung Hasto, bakal dilaksanakan setelah bertemu Partai NasDem pada Senin, 22 Agustus 2022.

“Ya nanti kita terus komunikasi, kan udah dibentuk tim advance jadi ada yang menghubungi Gerindra, Golkar, PKB PPP, dan lain-lain,” kata Hasto kepada wartawan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Minggu, 21 Agustus.

Lebih lanjut, Hasto bicara soal safari politik pertama yang akan mengunjungi Partai NasDem.

Pada pertemuan tersebut, kata dia, bakal diwakili dirinya bersama Ketua DPP yang juga menjabat sebagai Ketua DPR RI Puan Maharani, Bendahara Umum Olly Dondokambey, dan Ketua Badan Pemilu (Bappilu) Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul.

Nantinya, ada sejumlah pembahasan yang akan dilakukan. Termasuk, masalah bangsa dan konsolidasi untuk Pemilu 2024.

Selain itu, sengaja ke NasDem Tower karena mereka belum pernah datang ke sana.

Padahal, kantor tersebut dekat dari kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

“Setelah pindah ini kan sebenarnya halaman belakang dari Bu Mega di Teuku Umar itu kan berdiri kantor Nasdem, lebih karena kedekatan kantor Nasdem,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan partainya akan memulai safari politiknya. Pertemuan pertama, partai berlambang banteng itu bakal menemui Partai NasDem besutan Surya Paloh.

“Insyaallah, besok ketemu Pak Surya Paloh,” kata Puan kepada wartawan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Minggu, 21 Agustus.

Puan berharap pertemuan dua partai ini berjalan lancar. Sehingga, keduanya bisa bersama-sama membangun Indonesia.

“Ikuti saya dan bagaimana pertemuannya. Insyaallah, (besok, red) bisa berjalan baik dan lancar dan silaturahminya kekeluargaan untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” ujar Ketua DPR RI.

Adapun pertemuan ini, sambung Puan, akan dilaksanakan di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat.

“Pak Surya ini kan senior saya, om saya, teman orang tua saya jadi saya yang datang ke NasDem Tower,” pungkas Puan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here