Tuesday, 23 April 2024
HomeKota BogorPembangunan Turap di Muarasari, Kota Bogor Dipelototi Tentara

Pembangunan Turap di Muarasari, Kota Bogor Dipelototi Tentara

Bogordaily.net – Pembngunn turap di Muarasari di kawal tentara. Hari ini, Selasa 30 Agustus 2022, Bintara Pembina Desa (Babinsa) ikut mengawal pembangunan tembok penahan tanah (TPT) atau Turap yang diakibatkan hujan deras di wilayah kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

di Muarasari ini yang dikerjakan PT. Mana Radika Karya dibuat setinggi 10 meter dengan panjang 21 meter dan lebar 25 meter.

Giat monitoring tersebut digelar pukul 10.00 WIB di RT 03, RW 01 Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Dimana terdapat 10 orang pekerja proyek pada pagi tadi yang bersama-sama menyelesaikan tembok penahan tanah (TPT).

Menurut Bintara Pembina Desa Peltu Bambang Gunawan, tembok penahan tanah (TPT) ini untuk mencegah terjadinya bencana banjir dan longsor, terutama saat ini juga di bogor sendiri sering terjadi hujan lebat.

Maka dari itu pembangunan tembok penahan tanah ini dilakukan guna menanggulangi bahaya terjadinya bencana tersebut.

“Iya hal ini merupakan aksi sebagai salah satu upaya menanggulangi bahaya terjadinya bencana banjir dan longsor di area setempat,” Ujar Bintara Pembina Desa Peltu Bambang Gunawan.

“Semoga dengan adanya pembangunan ini dapat memanimalisir bencara di daerah sini, dan masyarakat selalu aman dan tentram terhindar dari bahaya,” Jelasnya.

Kegiatan monitoring tersebut berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Pembangunan itu untuk menahan gerusan air dan mencegah longsor dinkawasan tersebut mengingat curah hujan yang terus turun deras. Dengan itu aliran sungai tidak akan menggerus tanah dan potensi longsor bisa terhindarkan.***

Mutia Dheza Cantika
Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here