Saturday, 27 April 2024
HomeViralPesulap Merah Dilaporkan Persatuan Dukun ke Polisi, Warganet: Baru Tahu Ada Organisasinya

Pesulap Merah Dilaporkan Persatuan Dukun ke Polisi, Warganet: Baru Tahu Ada Organisasinya

Bogordaily.net–  belakangan heboh lantaran membongkar trik hingga berdampak pada sepinya job. Pemilik nama Marcel Radhival itu pun kemudian dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan oleh Persatuan se-Indonesia pada Selasa, 9 Agustus 2022 lalu.

Perwakilan dari DKI Jakarta menyebut mereka tak terima karena dianggap telah menghina profesi mereka. Aksinya membongkar trik dukun di podcast artis membuat mereka semakin resah.

“Jadi beredar video di sosial media yang dilakukan oleh Marcel Radhival yang menghina profesi dukun,” kata salah satu perwakilan Persatuan Dukun se-Indonesia dikutip Suara.com dari unggahan akun gosip, Kamis, 11 Agustus 2022.

“Akhirnya mengundang reaksi para dukun, sehingga para dukun mengambil sikap dan melaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan,” lanjutnya.

“Dia bilang bahwa dukun profesinya sebagai penipu dan pencabulan, makanya kami di sini melaporkan dengan dugaan UU ITE,” kata perwakilan dukun se-Indonesia itu.

Viralnya aksi membongkar praktik perdukunan membuat mereka kehilangan kepercayaan masyarakat sehingga sepi job.

“Dia jelek-jelekin berarti mengurangi rezeki teman-teman kami, bahkan sepi sama sekali dengan adanya YouTube ,” imbuhnya.

Sebelumnya Gus Samsudin juga telah melaporkan ke Polda Jawa Timur. Laporannya kini tengah diproses.

Kabar Persatuan Dukun se-Indonesia yang melaporkan ke polisi ini pun menuai beragam komentar warganet. Di akun Instagram @lambe_turah, warganet pun memberikan beragam komentarnya.

“Gue baru tahu kalau dukun punya organisasi,” kata warganet.

“oalah ada persatuannya,” timpal yang lainnya.

“Loh kok lapor, kenapa gk kirim ilmu aja. Wkwwkwkwk,” ujar warganet.

“Yah kenapa ga pada kedukun aja minta penglaris.. biar rame kan sama sama dukun,” komentar warganet.***

 

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here