Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorPHRI Bike Tour Etape 3 Dilepas Oleh Sandiaga Uno

PHRI Bike Tour Etape 3 Dilepas Oleh Sandiaga Uno

Bogordaily.net – Dalam acara PHRI Bike Tour Etape 3, Menparekraf RI, Sandiaga Uno bersama Ketua Umum PHRI, Hariyadi Sukamdani melepas ratusan pesepeda untuk dari Kebun Raya Bogor menuju Tugu Kujang untuk melaksanakan upacara bendera.

Upacara bendera ini merupakan acara selama satu Bulan penuh selama Bulan Agustus atau disebut Festival Merah Putih yang dilakukan di Bogor, upacara ini dilakukan setiap hari dengan mengajak masyarakat kota Bogor yang melintasi di area Tugu Kujang.

Kota Bogor memposisikan diri sebagai destinasi sport, salah satunya melalui beragam konsep seperti Bogor Berlari.

PHRI BikeTour diinisiasi oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) untuk meningkatkan pergerakan masyarakat melalui sport tourism dan dipercaya mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal karena konsumsi dan belanja para peserta Biketour.

Dalam kesempatan pelepasan PHRI Bike Tour Menparekraf, Sandiaga Uno mengatakan, Sport tourism semakin lama semakin menjadi magnet untuk pertumbuhan pariwisata.

“Dengan semakin banyaknya kegiatan sport tourism akan mendorong pergerakan orang-orang ke destinasi tempat pelaksanaan event dan tentunya adanya belanja di daerah tersebut yang tentunya menjadi income bagi warga dan pemerintah setempat,” kata Sandiaga Uno, Sabtu 6 Agustus 2022.

Sementara itu, Ketua Umum PHRI, Hariyadi Sukamdani mengungkapkan, PHRI sebagai salah satu organisasi di sektor pariwisata juga memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah melalui event-event seperti PHRI BikeTour seri Bogor ini.

“Kami selama tahun 2022 memiliki agenda biketour di 7 kota di Indonesia, dan event di Bogor ini merupakan etape ke-3 setelah Padang dan Ubud Bali,” ungkapnya.

Serupa dengan pelaksanaan sebelumnya di Bali dan Padang, kegiatan PHRI BikeTour seri Bogor 2022 diikuti kurang lebih 200 peserta.
Namun benefit yang diberikan kepada peserta semakin berlimpah.

Mengambil rute sejauh kurang lebih 31 kilometer dan mengambil titik start/finish di Kebun Raya Bogor.

PHRI BikeTour merupakan kegiatan sepeda wisata untuk mengenalkan destinasi wisata, budaya, dan keautentikan sebuah daerah dalam upaya memulihkan sektor pawisata pasca pandemi serta meningkatkan kunjungan wisatawan ke berbagai daerah.(*)

(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here