Tuesday, 14 May 2024
HomeKota BogorPKNI: Kami Minta 3 Hal Ini Didengarkan Pemerintah

PKNI: Kami Minta 3 Hal Ini Didengarkan Pemerintah

Bogordaily.net – Menjelang peringatan hari kesadaran overdosis internasional, Persaudaraan Korban Napza Indonesia () menggelar diskusi dan menyampaikan permintaannya kepada Pemerintah.

Diskusi tersebut berlangsung di Taman Kencana, Kota Bogor, pada Kamis 25 Agustus 2022. Dan dihadiri oleh para anggota yang berasal dari Bogor.

Humas Nasional, Bonny Sofianto menjelaskan bahwa, peringatan hari kesadaran overdosis internasional diperingati setiap tanggal 31 Agustus. Dan ada tiga permintaan yang ia sampaikan kepada Pemerintah, yaitu.

Pertama, , meminta kepada Pemerintah untuk menanggulangi situasi overdose secara menyeluruh, mulai dari pencegahan, implementasi, dan pelaksanaan tata kelola overdose pada layanan kesehatan.

“Yang kedua tentunya kami meminta kepada pemerintah agar menyediakan layanan pencegahan kematian akibat overdose, seperti tersedianya naloxone disetiap layanan kesehatan,” kata Humas , Bonny Sofianto kepada Bogordaily.net Kamis 25 Agustus 2022.

Dan yang ketiga, kata Bonny, tentunya meminta kepada penyedia layanan kesehatan untuk tidak menolak pada kasus situasi overdose yang terjadi.

Ketiga permintaan itu tentunya harus ditindaklanjuti, dan Bonny juga menginginkan agar stigma pada kasus overdose tidak ada lagi di Indonesia. Terlebih khususnya di Kota Bogor ini.

Bonny berharap dengan adanya diskusi dan perkumpulan dari anggota , apa yang sudah diminta kepada Pemerintah segera direalisasikan.

“Banyak hal si yang sebenarnya kita inginkan pada perayaan hari kesadaran overdosis internasional ini. Terutama kebingungan-kebingungan kita ketika ada kasus overdosis dan bagaimana cara menanganinya,” tutup Bonny.

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here