Friday, 29 March 2024
HomePolitikPPP Tuan Rumah Konsolidasi KIB, PAN Ingin Ganjar Diundang

PPP Tuan Rumah Konsolidasi KIB, PAN Ingin Ganjar Diundang

Bogordaily.net–  Koalisi Indonesia Bersatu atau yang terdiri dari tiga partai politik yakni , PAN dan akan menggelar konsolidasi pertemuan kembali pada Oktober 2022 mendatang di Semarang, Jawa Tengah. Perihal itu, salah satu penggagas , PAN pun setuju jika Gubernur Jawa Tengah hadir dalam pertemuan tersebut.

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto, mengatakan pada pertemuan tersebut akan menjadi tuan rumahnya.

“Nanti insya Allah Oktober itu kemungkinan pertemuannya di Semarang tuan rumahnya kalau kemarin di Jawa Timur PAN tuan rumahnya, kalau sebelumnya di Plataran Senayan kan ,” kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, sebagaimana dilansir Suara.com, Kamis, 18 Agustus 2022.

Dalam pertemuan di Semarang nanti, Yandri mengatakan, hal yang akan dibahas masih seputar pematangan soal visi misi.

“Itu tetap pematangan masih pematangan visi misi dan mungkin sudah apanya menetapkan langkah-langkah taktis berikutnya karena kan sudah akan memasuki tahun 2023,” jelasnya.

Soal capres-cawapres yang bakal diusung, Yandri meminta pihak bersabar. Menurutnya, soal itu ada mekanisme tersendiri.

“Mungkin pasti akan diumumkan capres-cawapres dan mesti ada jadwal dan mekanisme berikut tadi bagaimana, mencocokkan perbedaan-perbedaan bagaimana, mesti dibicarakan karena PAN ngsusung siapa, karena Golkar ngusung siapa, ngusung siapa, atau ada partai lain lagi yang ingin masuk ya didengar juga pendapatnya,” jelasnya.

Di sisi lain, saat ditanya apakah Ganjar selaku kepala daerah akan diundang dalam pertemuan tersebut, Wakil Ketua MPR RI itu belum bisa memastikan, tetapi  PAN setuju apabila Ganjar hadir.

“Pak Ganjar kan salah satu yang banyak didukung oleh PAN kan. Ya kalau saya sih setuju diundang, hehe,” imbuhnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here