Publik Diminta Berhenti Bicarakan PSSI Meninggalkan AFF

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Sport ยท 10 Agu 2022 15:44 WIB

Publik Diminta Berhenti Bicarakan PSSI Meninggalkan AFF


 Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi. (suara/Bogordaily.net) Perbesar

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi. (suara/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – PSSI meminta publik untuk mengakhiri polemik soal wacana meninggalkan AFF. Sampai saat Indonesia merupakan bagian dari ASEAN dan tetap menjadi anggota AFF.

“PSSI tetap berada di naungan AFF,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi dikutip dari situs resmi PSSI Rabu, 10 Agustus 2022.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi menegaskan, PSSI akan tetap jadi bagian dari Konfederasi Sepak Bola ASEAN (AFF).

“Kalau PSSI keluar dari AFF, lalu apa yang akan ditonton oleh publik? Menunggu event AFC? Kan belum tentu sepadat di AFF. Lagian AFF juga menjadi ajang uji coba kita menuju event-event AFC,” ujar Yunus, disadur dari laman PSSI, Rabu, 10 Agustus 2022.

Hal ini sekaligus sebagai penegasan pernyataan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sudah mengungkapkan bahwa Indonesia tetap di AFF.

Sebelumnya PSSI didesak untuk meninggalkan AFF dan pindah ke EAFF (Konfederasi Sepakbola Asia Timur).

Adapun wacana meninggalkan AFF muncul setelah Indonesia dianggap dicurangi di Piala AFF U-19 2022. Hal itu mengacu ke dugaan main mata di laga terakhir fase Grup A antara Vietnam Vs Thailand yang menyebabkan Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke babak semifinal.

PSSI kemudian melancarkan surat protes ke AFF. Sambil menunggu balasan dari AFF, PSSI sempat mengaku mempertimbangkan desakan untuk pindah konfederasi.

Kini AFF telah membalas surat protes PSSI dan menyatakan tak ditemukan unsur main mata antara Vietnam Vs Thailand. Dengan keputusan itu, PSSI mengaku legawa dan menyatakan tetap akan di AFF

Yunus Nusi pun mengimbau kepada pecinta sepakbola nasional untuk melupakan polemik ini. PSSI menegaskan keputusan dari AFF yang sudah menginvestigasi laga Piala AFF U-19 harus diapresiasi.

“Kami semua menerimanya dengan lapang dada. Jika memang tidak ditemukan kecurangan saat laga antara Thailand dan Filipina, kami juga menghargai keputusan AFF,” tutur Yunus Nusi.

“Kami berterima kasih. Kami menghormati putusan itu. Fokus kita saat ini adalah memajukan sepakbola sehingga tim nasional bisa berprestasi,” ucap mantan Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur itu.(*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Makin Tua Makin Jadi! Selangkah Lagi, Messi Lewati Rekor Batistuta di Timnas Argentina

28 September 2022 - 19:42 WIB

5 Pemain Timnas Indonesia yang Bersinar saat Lawan Curacao, Ada Witan Sulaeman

28 September 2022 - 15:56 WIB

pemain Timnas

Kalahkan Curacao, Timnas Indonesia Naik Tiga Peringkat Ranking FIFA

28 September 2022 - 15:50 WIB

ranking FIFA

Ronaldo Tak Berkutik Dihajar Morata, Matador Memang Lawan Portugal

28 September 2022 - 09:37 WIB

Alien Mode On, Messi Cetak Dua Gol Jamaica Tumbang 3-0

28 September 2022 - 09:23 WIB

Usai Raih Kemenangan, Shin Tae-yong Akan Jajal Lawan yang Lebih Ganas dari Curacao

28 September 2022 - 06:01 WIB

Curacao
Trending di Sport