Rizal Ramli Bertemu Anies Baswedan Saling Lempar Pujian

Menu

Mode Gelap
Pakai Mobil Mercy, Perempuan Ini Maling Cokelat di Minimarket Gereja di Mesir Kebakaran, 41 Tewas Termasuk 18 Anak-anak Jadwal dan Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Senin 15 Agustus 2022 Pencuri Jadi Bulan-bulanan Warga, Sempat Todong Pistol Bharada E Dipastikan Aman di Rutan Bareskrim Polri

Nasional · 5 Agu 2022 22:18 WIB

Rizal Ramli Bertemu dengan Anies Baswedan, Keduanya Saling Lempar Pujian


 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Kagum dengan Rizal Ramli. (pontas.id/Bogordaily.net) Perbesar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Kagum dengan Rizal Ramli. (pontas.id/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Mantan Menteri Perekonomian Rizal Ramli bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dalam pertemuannya, keduanya pun saling lempar pujian.

Selama 2 jam, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kedatangan mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli di Balai Kota.

Setelah pertemuan berakhir, Anies menyampaikan hubungannya dengan Rizal Ramli telah terjalin cukup lama sekitar 24 tahun.

Anies lalu menegaskan dirinya banyak belajar soal perekonomian yang berkeadilan dari Rizal Ramli. Selain itu, dalam pertemuan dibahas soal situasi dan kondisi Jakarta saat ini.

“Saya mendapatkan tamu kehormatan Bang Rizal Ramli. Beliau datang, kita berdiskusi banyak mengenai Jakarta dan situasi bagaimana kita memastikan di Jakarta,” kata Anies.

“Kita memastikan kesejahteraan dan keadilan bagi semua. Senang sekali belajar banyak kalau soal perekonomian, ini salah satu guru dari kebijakan perekonomian yang sudah punya pengalaman,” lanjut dia.

Sedangkan Rizal Ramli menyampaikan dirinya mengenal Anies sejak duduk di bangku kuliah. Rizal pun mengaku terkesan dengan kepribadian Anies yang dinilai sebagai orang yang cerdas.

“Kita hubungan sudah lama sekali, Pak Anies waktu itu ketua senat di UGM, saya biasalah kalau ada apa-apa kita interaksi dengan pimpinan mahasiswa seluruh Indonesia. Saya terkesan dengan Pak Anies dari muda sudah cerdas gesit,” ucap Rizal Ramli.

Untuk itu, saat Anies jadi Gubernur DKI, dirinya tidak terkejut lagi.

“Feeling saya 24 tahun lalu Anies cerdas, gesit, dan telaten. Is proven (terbukti) hari ini dapat bintang tiga jadi gubernur,” tutur Rizal Ramli.

Mantan menteri, yang dicopot bersamaan dengan Anies Baswedan, itu juga memuji kebijakan Anies, seperti salah satunya terkait pedagang kaki lima (PKL) yang jumlahnya semakin banyak saat hari bebas kendaraan di Jalan Sudirman-Thamrin tiap Ahad.

“Memang PKL tidak enak dilihat. Tapi itu real Indonesia. Di mata gak bagus, tapi dari segi keadilan bagus,” ujar Rizal.

Pertemuan hari ini merupakan undangan langsung dari Anies. Awalnya, Rizal dan Anies sama-sama diundang di acara Itjima Ulama pada Jumat, 27 Juli 2022 lalu di Hotel Peninsula, Jakarta Barat. Lewat pertemuan singkat itu, Anies kemudian mengundang Rizal untuk menemuinya di Balai Kota.(*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Karyawannya Diancam UU ITE, Alfamart Tunjuk Hotman Paris jadi Kuasa Hukum

15 Agustus 2022 - 13:06 WIB

Alfamart Hotman Paris

Tekan Biaya Operasi, Pabrik Semen di Kalsel Beralih ke Listrik PLN

15 Agustus 2022 - 10:43 WIB

pabrik semen

Bergenre Misteri, Ini Sinopsis Drama China “Checkmate”

15 Agustus 2022 - 10:29 WIB

Checkmate

Kenali 4 Dampak Negatif Terlalu Oversharing

15 Agustus 2022 - 10:04 WIB

overhsharing

Kejagung Siapkan 30 Jaksa Untuk Mengawal Kasus Pembunuhan Brigadir J

15 Agustus 2022 - 09:27 WIB

SBY Tak Ikut Upacara Kemerdekaan di Istana

15 Agustus 2022 - 08:53 WIB

Upacara Kemerdekaan
Trending di Nasional