Wednesday, 24 April 2024
HomeNasionalRizal Ramli Bertemu dengan Anies Baswedan, Keduanya Saling Lempar Pujian

Rizal Ramli Bertemu dengan Anies Baswedan, Keduanya Saling Lempar Pujian

Bogordaily.net – Mantan Menteri Perekonomian bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta . Dalam pertemuannya, keduanya pun saling lempar pujian.

Selama 2 jam, Gubernur DKI Jakarta menerima kedatangan mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman di Balai Kota.

Setelah pertemuan berakhir, Anies menyampaikan hubungannya dengan telah terjalin cukup lama sekitar 24 tahun.

Anies lalu menegaskan dirinya banyak belajar soal perekonomian yang berkeadilan dari . Selain itu, dalam pertemuan dibahas soal situasi dan kondisi Jakarta saat ini.

“Saya mendapatkan tamu kehormatan Bang . Beliau datang, kita berdiskusi banyak mengenai Jakarta dan situasi bagaimana kita memastikan di Jakarta,” kata Anies.

“Kita memastikan kesejahteraan dan keadilan bagi semua. Senang sekali belajar banyak kalau soal perekonomian, ini salah satu guru dari kebijakan perekonomian yang sudah punya pengalaman,” lanjut dia.

Sedangkan menyampaikan dirinya mengenal Anies sejak duduk di bangku kuliah. Rizal pun mengaku terkesan dengan kepribadian Anies yang dinilai sebagai orang yang cerdas.

“Kita hubungan sudah lama sekali, Pak Anies waktu itu ketua senat di UGM, saya biasalah kalau ada apa-apa kita interaksi dengan pimpinan mahasiswa seluruh Indonesia. Saya terkesan dengan Pak Anies dari muda sudah cerdas gesit,” ucap .

Untuk itu, saat Anies jadi Gubernur DKI, dirinya tidak terkejut lagi.

“Feeling saya 24 tahun lalu Anies cerdas, gesit, dan telaten. Is proven (terbukti) hari ini dapat bintang tiga jadi gubernur,” tutur .

Mantan menteri, yang dicopot bersamaan dengan Anies Baswedan, itu juga memuji kebijakan Anies, seperti salah satunya terkait pedagang kaki lima (PKL) yang jumlahnya semakin banyak saat hari bebas kendaraan di Jalan Sudirman-Thamrin tiap Ahad.

“Memang PKL tidak enak dilihat. Tapi itu real Indonesia. Di mata gak bagus, tapi dari segi keadilan bagus,” ujar Rizal.

Pertemuan hari ini merupakan undangan langsung dari Anies. Awalnya, Rizal dan Anies sama-sama diundang di acara Itjima Ulama pada Jumat, 27 Juli 2022 lalu di Hotel Peninsula, Jakarta Barat. Lewat pertemuan singkat itu, Anies kemudian mengundang Rizal untuk menemuinya di Balai Kota.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here