Friday, 3 May 2024
HomeTravellingSanggar Seni Edas Berencana Menjadi Tempat Wisata Kesenian

Sanggar Seni Edas Berencana Menjadi Tempat Wisata Kesenian

Bogordaily.net – Sanggar seni Edas (Etnika daya sora) berencana akan menjadi tempat di Kota Bogor. Dan menjadi tempat untuk edukasi pengenalan kepada para wisatawan dan turis mancanegara.

Sanggar seni Edas terletak di Wangun, RT 02 RW 04, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Dan memproduksi juga alat musik tradisi.

Pendiri sanggar seni Edas, Ade Suarsa, S.Sn, menjelaskan bahwa, berdirinya sanggar pada 28 Oktober 2008 lalu. Dan sekaligus menjadi tempat untuk memperdayakan masyarakat sekitar khususnya di sekitar sanggar.

Sanggar seni Edas,kata Ade, bisa menjadi tempat atau wadah bagi para pengrajin untuk memamerkan kaya mereka kepada para wisatawan, terlebih bagi mereka yang ingin mengenal Kota Bogor lewat keseniannya.

Berbagai jenis tersedia di sanggar seni Edas, mulai dari wayang, alat musik tradisional, kostum kebudayaan, hingga tari-tarian.

“Wisata kuliner banyak, wisata belanja banyak yah, yang belum ada itu wisata , bagi turis atau wisatawan yang pastinya kan mau melihat Kota Bogor,” kata pendiri sanggar seni Edas, Ade Suarsa, Selasa 2 Agustus 2022.

Ade menambahkan, dengan dijadikannya sanggar seni Edas menjadi tempat wisata , tentunya menjadi sesuatu yang membanggakan sekaligus juga menjadi daya tarik wisatawan yang ingin lebih mendalami seputar di Kota Bogor.

“Harapannya Bogor punya destinasi wisata yah, terutama untuk mengedukasi dan mengenalkan kepada masyarakat luas, bukan hanya di Bogor saja,” tutup Ade.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here