Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorSeekor Buaya Muncul di Kali Cisadane, Remaja Hendak Diterkam

Seekor Buaya Muncul di Kali Cisadane, Remaja Hendak Diterkam

Bogordaily.net—Seekor muncul di kali Cisadane Kampung Bantar Jaya, Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor, itu pertama kali ditemukan seorang remaja 18 Tahun saat sedang mancing. itu bahkan hendak menerkamnya.

“Awalnya ada sedang memancing dan sempat melihat seekor yang dikira biayak tapi setelah dicek ternyata benar dan langsung meminta bantuan ke warga lain,” ungkap Ketua RT 01 RW 12 Rohmat kepada wartawan.

Namun dia menjelaskan awalnya dikira biayak ternyata benar dan ukurannya cukup besar dengan panjang kurang lebih 2 meter.

“Jelas ini sangat bahaya kalau sudah ada dikawasan pemukiman warga. Bahkan tapi pihak desa dan babinsa sudah kelokasi mengecek keberadaan hewan buas tersebut,” ucapnya.

Dirinya bingung ini mau dikemanakan dulu dan sementara menjadi tontonan warga sekitar dengan diikat karena cukup bahaya.

“Kalau dari pengamat kami bukan liar tapi seperti di penangkaran karena kondisinya bersih tapi sangat khawatir bagi warga sekitar,” ucapnya.

Rohmat menambahkan selama ini belum pernah ada kejadian dan baru pertama kali ada diwilayahnya.

“Dibawa warga pukul 12.30 WIB tapi pertama ditemukan warga sedang mancing pukul 11.00 WIB,” jelasnya.

Senada dikatakan penemu pertama Muhamad Agustin (18) mengungkapkan dirinya sedang mancing ikan dan sempat ada hewan nyamperin dikira biawak.

“Ketika dicek ternyata dan sempat nyerang saya langsung lari dan memanggil teman yang lain,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengaku saat proses evakuasi, yang ada di Kali Cisadane ini sempat dua kali lepas dan ketiga kalinya baru ketangkap dengan dibantu rekan lain dan warga.

“Kalau kejadian awal sekitar pukul 11.00 tapi evakuasi baru berhasil dan dibawa ke pemukiman pukul 12.30 WIB,” pungkasnya.

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here