Saturday, 20 April 2024
HomeKulinerSelain Kimchi, Masih Ada Tiga Makanan Khas Korea yang Unik

Selain Kimchi, Masih Ada Tiga Makanan Khas Korea yang Unik

Bogordaily.net – Makanan khas semakin banyak diminati. Beberapa makanan khas korea yang cukup populer yaitu kimbap, bibimbap, tteokbokki dan kimchi. Namun, ada 3 makanan yang khas dan .

Beberapa makanan ini memang mempunyai cita rasa yang dan tampilan yang menarik. Tidak heran, jika banyak masyarakat tertarik untuk mencoba beragam sajian ini.

Berikut dirangkum dari berbagai sumber, 3 rekomendasi makanan khas yang harus dicoba:

1. Ojingeo sundae

Makanan ini berasal dari provinsi pesisir timur di yaitu Gangwon.

Ojingeo sundae merupakan cumi-cumi yang diisi dengan berbagai macam isian seperti potongan tentakel, sayuran, daging atau nasi manis (chap ssal) kemudian dimasak dengan cara dikukus.

Makanan laut ini sangat lezat dan biasanya dilengkapi dengan dua saus celup panas yaitu kecap asin biasa dan gochujang atau pasta kacang cabai yang difermentasi.

2. Sannakji

Sannakji terbuat dari gurita yang masih hidup dengan bumbu berupa wijen dan minyak wijen. Gurita yang biasa digunakan yaitu gurita yang berukuran kecil dan sedang.

Makanan yang satu ini cukup dan juga ekstrim, karena gurita yang digunakan masih hidup dan terkadang tentakelnya masih aktif bergerak meskipun setelah disajikan di atas piring.

Untuk memakan sannakji ini juga membutuhkan teknik tertentu agar tidak membahayakan nyawa.

3. Chueotang

Salah satu makanan berkuah yang menggunakan ikan sebagai bahan dasarnya.

Beberapa orang korea menyebut makanan ini dengan sebutan sup lumpur. Hal itu dikarenakan chueotang memiliki kuah yang berwarna cokelat keruh dan mirip seperti lumpur.

Ikan yang digunakan adalah mudfish (loach) yang diketahui bahwa ikan ini hidup di daerah berlumpur.

Namun berbeda dengan tampilannya yang sangat , chueotang memiliki kandungan gizi yang baik hingga dipercaya dapat memulihkan tenaga.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here