Friday, 3 May 2024
HomeEkonomiSempat Eror, M-Banking BCA Sudah Kembali Normal

Sempat Eror, M-Banking BCA Sudah Kembali Normal

Bogordaily.net–  Layanan mobile banking atau M-Banking sempat eror dan saat ini kondisinya sudah berangsur normal. PT Bank Central Asia () pun meminta pengguna untuk melakukan pengecekan berkala.

“Sehubungan dengan kendala pada pengguna mobile, dapat kami sampaikan bahwa saat ini sistem sudah berangsur normal. Kami mengimbau kepada nasabah untuk melakukan pengecekan secara berkala dalam penggunaan kembali layanan mobile,” kata Executive Vice President and Corporate Communication Hera D Haryn dalam keterangan tertulis sebagaimana dikutip dari Detik.com, Selasa, 2 Agustus 2022.

Hera menjelaskan pihaknya akan tetap memantau perkembangan layanan mobile banking secara berkelanjutan. juga meminta maaf atas ketidaknyamanan kendala yang sempat terjadi.

Lebih lanjut Hera mengimbau kepada pengguna agar selalu berhati-hati dalam melakukan transaksi .

“Kepada nasabah untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan . Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda!,” pesannya.

Sebelumnya tagar Mbanking sempat menjadi trending topic di Twitter karena mengeluh tak bisa melakukan transaksi. Layanan itu ramai dikeluhkan karena mengalami kendala sejak siang hingga sore hari.

Sementara itu erornya layanan Mbanking BCA bukan kali ini terjadi. Pada awal April lalu,  layanan mobile banking BCA alias M-Banking BCA error juga dialami nasabah yang mengeluh tak bisa menggunakan layanan tersebut.

Nasabah tak bisa masuk ke dalam akunnya saat melakukan login. Tak hanya itu transaksi juga tak dapat diproses. Aplikasi langsung otomatis menutup sesaat setelah melakukan login. Beberapa pengguna lainnya mengeluhkan munculnya halaman pemberitahuan tidak bisa melakukan transaksi melalui aplikasi M-Banking BCA.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here