Saturday, 20 April 2024
HomePolitikSoal Peluang Duet Prabowo-Puan, Gerindra: Ada Kemungkinan, Tergantung...

Soal Peluang Duet Prabowo-Puan, Gerindra: Ada Kemungkinan, Tergantung…

Bogordaily.net–  Ketua Umum DPD Partai Gerindra dan Ketua DPP PDIP berpeluang diduetkan pada . Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa, menilai keputusan soal peluang duet Prabowo-Puan tersebut tergantung komunikasi dengan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Sebab Gerindra kekinian sepakat berkoalisi dengan PKB.

“Semua ada kemungkinan (Prabowo duet dengan Puan), tapi juga harus dibicarakan dengan pak Muhaimin,” kata Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dilansir Suara.com, Selasa, 30 Agustus 2022.

Desmond menjelaskan, Gerindra akan sadar diri akan posisinya kekinian tengah berkoalisi dengan PKB. Menurutnya, Gerindra tidak akan meninggalkan rekan koalisinya tersebut.

“Gerindra tidak pernah ninggal orang,” imbuhnya menanggapi peluang duet Prabowo-Puan tersebut.

Desmond juga mengatakan, soal urusan capres-cawapres akan terus dikomunikasi Gerindra dan PKB. Termasuk juga soal jika ada partai politik lagi yang ingin bergabung dengan koalisi.

“Ya harus disepakati Prabowo, Muhaimin, dan siapa yang ingin bergabung,” pungkasnya.

Sementara itu sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan dijadwalkan bertemu Ketua Umum Gerindra pada pekan depan. Rencana pertemuan akan berlangsung di kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor.

Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan Puan yang akan mengunjungi Prabowo. Sejumlah kegiatan akan dilakukan Puan bersama Prabowo di pertemuan.

“Tampaknya Mbak Puan yang akan mendatangi Bapak , berkuda bersama, makan bersama, kira-kira seperti itu,” kata Said.

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pertemuan antara elite Gerindra dan Ketua DPP PDI Perjuangan akan diagendakan dalam waktu dekat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here