Friday, 29 March 2024
HomeBeritaSungai Rhine Surut, Pasokan Air Industri Jerman Terancam Kekeringan

Sungai Rhine Surut, Pasokan Air Industri Jerman Terancam Kekeringan

Bogordaily.net yang melanda menyebabkan debit air di Rhine semakin menurun hingga memicu kekhawatiran akan kurangnya bagi industri di negara tersebut.

Seperti dikutip dari The Star, wakil direktur pelaksana Federasi Industri (BDI), Holger Loesch mengatakan perusahaan di Berlin sedang bersiap untuk kemungkinan terburuk di tengah perekonomian yang semakin sulit dan bencana yang dihadapi.

“Hanya tinggal menunggu waktu sebelum pabrik di industri kimia atau baja ditutup, minyak mineral dan bahan bangunan gagal mencapai tujuannya, atau transportasi volume besar dan berat tidak bisa lagi dilakukan,” tegas Loesch, dikutip dari PMJ.

Kantor Perairan dan Perkapalan Rhine (WSA) menyebut situasi di Rhine Tengah dengan kedalaman paling dangkal, ketinggian airnya saat ini mencapai 32 sentimeter atau setara dengan kedalaman saluran air yang hanya 1,44 meter.

Pekan lalu, Institut Kiel untuk Ekonomi Dunia (IfW Kiel) memperingatkan, jika ketinggian air di stasiun pemantauan Kaub tetap di bawah tanda kritis 78 sentimeter untuk jangka waktu 30 hari, output industri dari ekonomi terbesar Eropa akan turun sekitar 1 persen.

Meski begitu, WSA memperkirakan ketinggian air Rhine akan naik sedikit selama beberapa hari ke depan, tetapi perkiraan 14 hari menunjukkan bahwa ketinggian air akan turun sedikit lagi setelah gelombang panas berlalu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here