Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaTak Disangka, 5 Pemain Ini Masuk Nominasi Ballon d'Or

Tak Disangka, 5 Pemain Ini Masuk Nominasi Ballon d’Or

Bogordaily.net – Nominasi Ballon d’Or bukan hanya milik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tapi juga para pemain bintang lainnya.

Bahkan ada nama-nama yang tak disangka masuk dalam nominasi paling bergengsi di sepakbola ini.

Dalam 10 tahun ke belakangan, persaingan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang tak bisa ditampik dengan raihan gelar keduanya.

Meski begitu, ajang ini tak hanya menjadi persaingan kedua pemain tersebut, berikut setidaknya 7 pemain tak terduga yang masuk nominasi Ballon d’Or.

Tomas Rosicky – 2002

Terkenal sebagai legenda Arsenal, Tomas Rosicky lebih dulu menggebrak bersama Borussia Dortmund di tahun 2002.

Pemain asal Republik Ceko ini masuk nominasi tersebut pada tahun itu sempat membuat gempar Bundesliga karena itu meskipun tak satu pun mendapat suara.

Seol Ki-hyeon – 2002

Penampilan luar biasa Ki-hyeon bersama timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2002 membuat namanya masuk nominasi Ballon d’Or di tahun yang sama.

Meskipun pada akhirnya, nasib Ki-hyeon sama dengan Rosicky tak mendapat satu pun suara dalam nominasi ajang tersebut.

El Hadji Diouf – 2002

Penampilannya bersama Senegal hingga mencapai semifinal Piala Dunia 2002 membuat El Hadji Diouf berhasil masuk nominasi Ballon d’Or di tahun tersebut.

Sebelum itu jasanya lebih dulu diamankan Liverpool dan keberhasilannya itu membuat Hadji Diouf mendapat dua poin dalam nominasi.

Tim Cahill – 2006

Kerennya Tim Cahill bersama timnas Australia di Piala Dunia 2006, bahkan catatan golnya melampaui torehan Inzaghi, Drogba, Raul dan Nistelrooy.

Catatan mentereng itu berhasil membuat nama Tim Cahill masuk di nominasi Ballon d’Or pada tahun 2006.

Yuri Zhirkov – 2008

Torehan menarik Zhirkov ada di tahun 2008, kala itu pemain ini sukses membawa negaranya, Rusia melangkah ke semifinal Euro 2008.

Selain menjadi tumpuan CSKA Moskow, kemampuan Yuri Zhirkov juga membuatnya masuk dalam nominasi peraih Ballon d’Or.

Asamoah Gyan – 2010

Torehan mentereng Asamoah Gyan tak hanya bersama klubnya saat itu di Liga Inggris, Sunderland tetapi juga membawa negaranya berbicara banyak di Piala Dunia 2010.

Asamoah Gyan sukses membawa timnas Ghana melaju ke babak perempat final dan langkah mereka terhenti setelah kalah dari Uruguay.

Mario Balotelli – 2012

Prestasi sudah ditorehkan Balotelli saat usianya masih muda, pemain asal Italia ini sukses meraih Golden Boy di tahun 2010.

Catatan impresif Balotelli membuat sang pemain berhasil menempati peringkat ke-23 di ajang Ballon d’Or tahun 2012.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here