Saturday, 27 April 2024
HomeTravellingDear Traveller, Tempat Wisata Paling Dekat dari Stasiun Bogor Jalan Kaki Langsung...

Dear Traveller, Tempat Wisata Paling Dekat dari Stasiun Bogor Jalan Kaki Langsung Nyampe

Bogordaily.net – Males belama-lama menuju tempat wisata saat menjelajah Bogor. Tenang ada beberap tempat yang bisa ditempuh dalam hitungan menit langsung sampai. Tempat wisata paing dekat dengan stasiun Bogor ini cocok jadi tujuan.

Bagi traveler yang hobi naik commuter alias kereta api. tempat siwata ini sangat pas sebagai lokasi untuk healing dan melupakan sejenak kesibukan saat di akhir pekan

Jika kamu berdomisili di Jakarta, atau sedang merantau di Ibu kota, bisa menjadikan Kota Bogor sebagai destinasi untuk menikmati libur akhir pekan. Dari Jakarta, kamu bisa menggunakan KRL / commuter line dengan jurusan Stasiun Bogor.

Berikut tempat wisata paling dekat dengan Stasiun Bogor :

1. Kebun Raya Bogor

Jalan-jalan ke Bogor, pasti sudah tidak asing dengan tempat yang satu ini. Kebun Raya Bogor merupakan kebun botani besar di pusat Kota Bogor. Luas Kebun Raya Bogor sekitar 87 hektare dengan 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan. Di sini, kamu bisa memperluas wawasan di pusat keilmuan yang ada di Kebun Raya Bogor.

Awal mulanya, Kebun Raya Bogor merupakan bagian dari hutan buatan yang sudah ada sejak zaman pemerintahan Sri Baduga Maharaja dari Kerajaan Sunda. Kemudian pada tahun 1800-an, Gubernur Jenderal Thomas Stamford Raffles tinggal di Istana Bogor, dimana saat ini Istana Bogor menjadi Istana Kepresidenan. Hingga kini, Kebun Raya Bogor sering dijadikan sebagai tempat rekreasi.

Alamat : Jl. Ir. H. Juanda No. 13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor
Operasional : 08.00 – 16.00 WIB
Tiket Masuk : Rp15.000
Kontak : (0251) 8311 362

2. Devoyage Bogor

Kota Bogor menyimpan banyak wisata menarik, salah satunya Devoyage Bogor yang merupakan miniature Benua Eropa. Kawasan wisata dengan luas sekitar 1,5 hektar ini memiliki banyak spot foto bergaya Eropa. Bangunan yang ada di Devoyage Bogor menyerupai bangunan yang ada di Eropa dengan sangat detail.

Tak sekadar foto di depan bangunan bergaya Eropa, kamu pun bisa menikmati Devoyage Bogor dengan cara mengelilingi sungai menggunakan perahu kecil. Devoyage Bogor dilengkapi dengan replika Menara Eiffel yang bisa dijadikan sebagai salah satu spot untuk berfoto. Tempat rekreasi ini berjarak sekitar 9 km dari Stasiun Bogor.

Alamat : Jl. Raya Bogor Boulevard No. 240, Parung Jambu, Kota Bogor
Operasional : 09.00 – 18.00 WIB
Tiket Masuk : Rp25.000 – Rp35.000
Kontak : 0859-2121-1116

3. Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia

Tidak jauh dari Kebun Raya Bogor, terdapat Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia atau disingkat menjadi Munasain. Museum ini merupakan ruang pameran bertemakan “Manusia dan Lingkungan” yang baru diresmikan pada tanggal 29 Juli 2019 lalu.

Jika kamu suka berwisata sejarah, tepat sekali untuk datang ke museum ini. Munasain menceritakan peradaban manusia sejak zaman pra sejarah, mulai dari proses manusia mencari makan, penelusuran jejak perburuan pangan, hingga cerita proses migrasi manusia.

Di sini, pengunjung dapat mengetahui proses awal manusia secara detail, sampai sejarah pertanian di Indonesia. Museum ini menyadarkan bahwa manusia sangat bergantung pada lingkungan.

Alamat : Jl. Ir. H. Juanda No. 22 – 24, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor
Operasional : 08.00 – 15.30 WIB
Tiket Masuk : Rp5.00
Kontak : (0251) 8387 703

4. Museum Zoologi

Berkunjung ke Kebun Raya Bogor, rasanya tak lengkap jika tidak mampir ke Museum Zoologi yang letaknya masih dalam satu kawasan dengan Kebun Raya. Museum ini menjadi tempat untuk mempelajari semua hal tentang fauna. Dimana terdapat fosil hewan langka, dan beberapa hewan umum yang diawetkan.

Museum Zoologi dibangun pada tahun 1894 dan selalu bertambah koleksinya. Sampai saat ini, koleksi yang bisa ditemukan di Museum Zoologi kurang lebih 20.000 jenis fauna. Museum ini cocok dikunjungi bersama anak untuk mengenalkan pengetahuan tentang binatang langka dan dilindungi.

Alamat : Jl. Ir. H. Juanda No. 9, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor
Operasional : 08.00 – 15.00 WIB
Tiket Masuk : Rp15.000
Kontak : (0251) 8311 362

5. Taman Sempur

Suka bersantai di taman? Bogor memiliki banyak taman kota yang bisa dikunjungi. Salah satunya Taman Sempur yang lokasinya tak jauh dari Kebun Raya Bogor. Taman Sempur merupakan ruang terbuka hijau di tengah Kota Bogor yang menjadi salah satu tempat santai favorit bagi masyarakat Kota Bogor.

Pada akhir pekan, Taman Sempur dijadikan sebagai tempat car free day di minggu pagi. Di sini, kamu bisa jogging atau gerak jalan di area jogging track Taman Sempur. Selain itu, di sini disediakan Kotak Literasi Cerdas sebagai sarana untuk meningkatkan literasi. Kamu bisa meminjam buku secara gratis dengan syarat membacanya masih di area Taman Sempur.

Alamat : Jl. Sempur No. 1, Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor
Operasional : 24 jam
Tiket Masuk : Gratis

6. Taman Kencana

Selain Taman Sempur, ada juga Taman Kencana yang merupakan taman bersejarah di pusat Kota Bogor. Pembangunan Taman Kencana mulai direncanakan pada tahun 1917, dan dibangun pada tahun 1926 – 1930. Hingga saat ini, Taman Kencana menjadi salah satu ruang terbuka hijau yang paling ramai dikunjungi masyarakat dari dalam dan luar Kota Bogor.

Taman Kencana saat ini dikenal sebagai salah satu pusat wisata kuliner di Kota Bogor. Ruang terbuka hijau ini memberikan suasana yang sejuk dan nyaman karena dikelilingi pepohonan rindang, serta banyak tempat duduk untuk sekadar bersantai.

Alamat : Taman Kencana, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor
Operasional : 24 jam
Tiket Masuk : Gratis.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here