Tips Mengemas Jilbab dalam Koper saat Pergi Traveling

Menu

Mode Gelap
Terbaru! Ini Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Jumat 30 Sepember 2022 Lagi! Kota Bogor Hujan Hari Ini, Jumat 30 September 2022 Melonjak Rp 10 ribu Per Gram, Cek Harga Emas Antam Hari Ini Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor, Kamis 29 September 2022 Siap-siap Payung, Kota Bogor Hujan Hari Ini, Kamis 29 September 2022

Travelling ยท 10 Agu 2022 19:04 WIB

Tips Mengemas Jilbab dalam Koper saat Pergi Traveling


 Cara Menyimpan Hijab di Dalam Koper. (guide/Bogordaily.net) Perbesar

Cara Menyimpan Hijab di Dalam Koper. (guide/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Salah satu hal yang sering dipikirkan saat berlibur adalah meminimalisir fashion item agar memudahkan membawa barang bawaan di koper atau ransel. Salah satunya yakni, jilbab. Berikut tips mengemas jilbab dalam koper.

Untuk itu, pastikan kamu harus pintar-pintar dalam mengepak outfit mulai dari pakaian, alas kaki, aksesori, terutama hijab yang merupakan item utama para hijabers.

Ada beberapa poin yang perlu menjadi perhatian saat akan memilih hijab mana yang akan kamu masukan ke dalam koper. Tidak hanya itu, ada beberapa hal lainnya yang juga perlu kamu perhatikan.

Agar bawaanmu efektif dan tidak menumpuk, yuk ikuti tips mengemas jilbab dalam koper di bawah!

1. Bawa Satu Jilbab Berwarna Basic Untuk Beberapa Busana.

Langkah pertama, pilihlah hijab yang dapat digunakan untuk dua atau tiga tampilan sekaligus. Triknya, gunakan warna-warna netral seperti hitam atau coklat yang cocok dipadukan dengan banyak warna lain. Hal ini akan menghemat jumlah jilbab yang kamu bawa dan tentu membuat koper kamu semakin ringan.

2. Gunakan Ciput Dua Warna.

Sama halnya dengan satu jilbab yang dapat digunakan untuk beberapa busana, bawalah ciput dengan 2 warna yang mudah dipadu-padankan. Hal ini tentu dapat menghemat tempat di dalam koper.

3. Bawa Hijab Katun Voal yang Mudah Dibentuk.

Hijab katun voal dikenal paling mudah dibentuk dan tidak mudah kusut. Bahannya yang tipis dan mudah kering bisa menjadi pilihan tepat untuk dimasukan ke dalam koper.

Selain ringan dalam koper, jilbab dengan bahan voile akan mudah dibersihkan dengan air kemudian diangin-anginkan agar cepat kering. Hal ini menjadi solusi bila hal yang tidak diinginkan terjadi pada jilbabmu, seperti terkena percikan makanan atau minuman.

4. Simpan Jilbab di Bagian Bawah Koper atau Gunakan Pouch.

Ingin hijabmu tidak mudah kusut dan selalu rapi saat dimasukan ke dalam koper? Tipsnya, letakkan jilbab di bagian atas koper setelah baju, celana atau rokmu disusun, agar tidak kusut.

Selain itu, perhatikan juga cara melipatnya. JangBila kamu tidak ingin ribet dengan jarum dan pentul, kenakan jilbab instan agar tetap tampil stylish.an melipat jilbab dengan terlalu banyak lipatan karena dapat meninggalkan bekas saat dipakai. Kamu juga bisa memasukan hijab ke dalam pouch kecil agar terlindungi dari tumpukan pakaian lainnya.

5. Bawa Hijab Instan

Bila kamu tidak ingin ribet dengan jarum dan pentul, kenakan jilbab instan agar tetap tampil stylish.(*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Review Alam Memanggil Bogor, Harga Menu, Daya Tarik dan Lokasi

29 September 2022 - 21:10 WIB

Alam Memanggil Bogor

Fakta Luksemburg, Negara Kecil Namun Terkaya di Eropa

27 September 2022 - 18:14 WIB

Fakta Luksemburg

Asik, Jepang Berlakukan Bebas Visa Mulai 11 Oktober

25 September 2022 - 15:19 WIB

jepang bebas visa

Review Rute dan Harga Tiket Balong Endah, Wisata Murah di Pamijahan Bogor

24 September 2022 - 21:33 WIB

Review Tempat Healing ‘Bidadari’, Nikmati Lazy Pool di Sentul

23 September 2022 - 19:24 WIB

5 Tips Beli Tiket Pesawat Murah, Gini Caranya!

20 September 2022 - 16:39 WIB

Beli Tiket Pesawat Murah
Trending di Travelling