Friday, 26 April 2024
HomeTravellingTips Mengemas Jilbab dalam Koper saat Pergi Traveling

Tips Mengemas Jilbab dalam Koper saat Pergi Traveling

Bogordaily.net – Salah satu hal yang sering dipikirkan saat berlibur adalah meminimalisir fashion item agar memudahkan membawa barang bawaan di koper atau ransel. Salah satunya yakni, jilbab. Berikut jilbab dalam koper.

Untuk itu, pastikan kamu harus pintar-pintar dalam mengepak outfit mulai dari pakaian, alas kaki, aksesori, terutama hijab yang merupakan item utama para hijabers.

Ada beberapa poin yang perlu menjadi perhatian saat akan memilih hijab mana yang akan kamu masukan ke dalam koper. Tidak hanya itu, ada beberapa hal lainnya yang juga perlu kamu perhatikan.

Agar bawaanmu efektif dan tidak menumpuk, yuk ikuti jilbab dalam koper di bawah!

1. Bawa Satu Jilbab Berwarna Basic Untuk Beberapa Busana.

Langkah pertama, pilihlah hijab yang dapat digunakan untuk dua atau tiga tampilan sekaligus. Triknya, gunakan warna-warna netral seperti hitam atau coklat yang cocok dipadukan dengan banyak warna lain. Hal ini akan menghemat jumlah jilbab yang kamu bawa dan tentu membuat koper kamu semakin ringan.

2. Gunakan Ciput Dua Warna.

Sama halnya dengan satu jilbab yang dapat digunakan untuk beberapa busana, bawalah ciput dengan 2 warna yang mudah dipadu-padankan. Hal ini tentu dapat menghemat tempat di dalam koper.

3. Bawa Hijab Katun Voal yang Mudah Dibentuk.

Hijab katun voal dikenal paling mudah dibentuk dan tidak mudah kusut. Bahannya yang tipis dan mudah kering bisa menjadi pilihan tepat untuk dimasukan ke dalam koper.

Selain ringan dalam koper, jilbab dengan bahan voile akan mudah dibersihkan dengan air kemudian diangin-anginkan agar cepat kering. Hal ini menjadi solusi bila hal yang tidak diinginkan terjadi pada jilbabmu, seperti terkena percikan makanan atau minuman.

4. Simpan Jilbab di Bagian Bawah Koper atau Gunakan Pouch.

Ingin hijabmu tidak mudah kusut dan selalu rapi saat dimasukan ke dalam koper? Tipsnya, letakkan jilbab di bagian atas koper setelah baju, celana atau rokmu disusun, agar tidak kusut.

Selain itu, perhatikan juga cara melipatnya. JangBila kamu tidak ingin ribet dengan jarum dan pentul, kenakan jilbab instan agar tetap tampil stylish.an melipat jilbab dengan terlalu banyak lipatan karena dapat meninggalkan bekas saat dipakai. Kamu juga bisa memasukan hijab ke dalam pouch kecil agar terlindungi dari tumpukan pakaian lainnya.

5. Bawa Hijab Instan

Bila kamu tidak ingin ribet dengan jarum dan pentul, kenakan jilbab instan agar tetap tampil stylish.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here