Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorTrotoar Eks Presiden Theater Masih Diduduki Para Pedagang

Trotoar Eks Presiden Theater Masih Diduduki Para Pedagang

Bogordaily.net – Trotoar di depan eks Presiden Theater, Ciwaringin, Kota Bogor masih dijadikan lokasi para pedagang berjualan.

Padahal, sudah terpampang spanduk larangan bertuliskan “Dilarang Berjualan Dibadan Jalan, Bahu Jalan, Trotoar, Fasilitas Umum dan lainnya”.

Pantauan di lokasi sekitar pukul 09:41 WIB, Pada Kamis 4 Agustus 2022. Masih banyak pedagang yang berjualan di Eks Presiden Theater yang membuat Jalan Merdeka itu kotor dan semrawut. Selain itu, banyaknya kendaraan yang parkir di badan jalan, yang tersendatnya arus lalu lintas menuju Mal PGB.

Padahal di kawasan itu sudah dipasang spanduk berwarna biru muda bertuliskan “Dilarang Melakukan Aktivitas Jual/Beli di Sepanjang Jalan Merdeka, MA Salmun dan Apolo”.

Adanya spanduk larangan tersebut, para pedagang tak menghiraukan aturan tersebut, terlihat masih banyak pedagang yang menjajakan dagangannya di trotoar.

Banyak pedagang sayuran yang masih berjualan di trotoar jalan, bahkan berhamburan ke bahu jalan.

Kebanyakan dari para pedagang yang masih berjualan di eks Presiden Theater itu adalah menjual sayur mayur, seperti kol, buncis, sawi, cesin, brokoli, dan jenis sayuran lainnya.

Terlihat, aktivitas jual beli pun masih ramai lancar tak ada halangan, padahal seharusnya area tersebut sudah disterilkan oleh petugas agar bersih dari para pedagang.

Tak hanya itu, tampak juga sejumlah mobil Angkutan Kota (Angkot) yang mengetem di eks Presiden menunggu penumpang atau menurunkan penumpang yang ingin berbelanja eks Presiden.

Diketahui, upaya penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di trotoar eks Presiden Theater saat ini masih bias.

Diberitakan sebelumnya, Camat Bogor Tengah, Abdul Wahid, menargetkan pemindahan Pedagang Kaki Lima (PKL) di pinggir jalan serta trotoar kawasan eks Presiden, Kota Bogor, akan kembali ke dalam satu minggu.

“Rencananya Minggu depan. Kita lagi nunggu arahan pak kasat dan PD Pasar. Sosialisasi terus kita sampaikan,” kata Camat Bogor Tengah, Abdul Wahid kepada Bogordaily.net, Senin 1 Agustus 2022 lalu.

Wahid menambahkan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada para pedagang, mengenai pemindahan para pedagang ke .

“Sosialisasi terus kita sampaikan, coba komunikasi sama Satpol PP,” tutup Wahid.***

 

M Irfan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here