Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorUIKA Bogor Terima Kunjungan DPRD Kabupaten Belitung Jajaki Kerjasama

UIKA Bogor Terima Kunjungan DPRD Kabupaten Belitung Jajaki Kerjasama

Bogordaily.net – UIKA Bogor menerima kunjungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

Kunjungannya ke Universitas Ibn Khaldun Bogor itu dalam rangka menindaklanjuti kerjasama yang telah dilakukan UIKA Bogor.

Rombongan Dewan DPRD Kabupaten Belitung diterima Rektor UIKA Bogor beserta para Wakil Rektor, Kepala Lembaga dan para Dekan di Gedung Rektorat Kampus UIKA Bogor, pada Kamis, 28 Juli 2022.

Dalam kesempatan itu Prof Dr. H. E. Mujahidin menyampaikan, kunjungan rombongan DPRD Kabupaten Belitung ke UIKA Bogor itu dimaksudkan untuk melihat kesiapan menjalankan Program tindaklanjut kerjasama dalam upaya pengembangan sumberdaya manusia di wilayah Belitung.

Agar pengembangan SDM di wilayah Kabupaten Belitung ini meningkat di bidang Kependidikan dan Kesehatan maka perguruan tinggi bisa semakin hadir di tengah masyarakat.

“Universitas Ibn Khaldun Bogor siap menerima program-program yang akan dikembangkan bersama DPRD Kabupaten Belitung dalam upaya membantu calon mahasiswa yang kurang mampu dengan mengikuti beasiswa KIP, UIKA Bogor juga siap membantu dalam pengembangan sumberdaya manusia bagi para mahasiswa yang membutuhkan baik secara program, sumber daya manusia (SDM) maupun fasilitas,” ungkapnya.

Selain itu, Hendra Pramono selaku Wakil DPRD Kabupaten Belitung menyampaikan, dalam kerjasama ini DPRD dapat memberikan berbagai support serta dukungan untuk membantu apa yang dibutuhkan, tentu kerjasama ini tidak terlepas dari program-program yang telah dicanangkan di DPRD. Program ini penting, demi memastikan kehandalan SDM di wilayah Kabupaten Belitung.

“Kami siap menjalankan program bantuan beasiswa ini, membantu apa yang dapat kami sumbangkan serta mempelajari dari aspek kerjasama yang akan dicanangkan pada anggaran DPRD. Dimulai dengan pengembangan SDM, semoga dapat membantu masyarakat belitung untuk menempuh pendidikannya di Universitas Ibn Khaldun Bogor tanpa ada keraguan,” jelasnya.
  
Dalam kesempatan sama, para Dekan di UIKA Bogor menjelaskan berbagai Program Studi yang berkaitan tentang kependidikan dan kesehatan tersedia di Universitas Ibn Khaldun Bogor.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr. Nuraeni, M.Ed. menyampaikan Program Studi di FKIP ada Program Pendidikan Sarjana (S1) Pendidikan Vokasional Desain Fashion, (S1) Pendidikan Bahasa Inggris, (S1) Pendidikan Luar Sekolah/Pendidikan Masyarakat,

Dan (S1) Teknologi Pendidikan, di Fakultas Agama Islam (FAI) ada Program Pendidikan Sarjana (S1) Pendidikan Agama Islam, dan (S1) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyyah di Bidang Kesehatan Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Fenti Dewi Pertiwi, S.Kep., Ners., M.KM. memaparkan Program Pendidikan Sarjana (S1) Kesehatan Masyarakat dan (S1) Gizi. 

“Dalam Upaya pencapaian prestasi yang luar biasa ini, kami disini sebagai Anggota DPRD membuka ruang seluas-luasnya, bekerjasama dan berpromosi, meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan, semoga Kabupaten Belitung dapat berkembang dan tumbuh besar” pungkasnya. 

Albin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here