Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaWajib Tahu! Manfaat Ciuman dengan Pasangan bagi Kesehatan

Wajib Tahu! Manfaat Ciuman dengan Pasangan bagi Kesehatan

Bogordaily.net–  Berciuman dapat memicu reaksi kimia di otak, seperti produksi hormon oksitosin, dopamin, dan serotonin yang berperan penting dalam membangkitkan perasaan bahagia dan cinta. Selain sebagai tanda cinta, ada manfaat untuk kesehatan. Terdapat beberapa cara mulai dari berciuman bibir yang melibatkan lidah, di leher, atau di lokasi intim lainnya. Selama dilakukan secara sehat, Anda dan pasangan bisa menikmati manfaatnya. Dilansir Aladokter.com berikut manfaat bagi kesehatan:

Meredakan stres dan kecemasan

Selain meningkatkan reaksi kimia di otak, juga mampu menurunkan hormon kortisol, yang menjadi penyebab utama munculnya stres. Oleh karena itu, manfaatkan bersama pasangan Anda, sebagai salah satu upaya meredakan stres dan rasa cemas yang berlebihan.

Melancarkan aliran darah

Pembuluh darah cenderung melebar dan dapat memperlancar aliran darah saat . Selain baik untuk jantung, hal ini juga dapat mengatasi sakit kepala dan nyeri otot.

Membuat awet muda

dapat melibatkan lebih dari 30 gerakan otot di wajah. Aktivitas ini bisa melatih otot-otot wajah agar lebih kencang, sekaligus memicu produksi kolagen di wajah, sehingga tampak awet muda. Tidak hanya itu, berciuman juga bisa membakar kalori hingga lebih dari 20 kalori per menit.

Meningkatkan gairah seksual

Dari sekian banyak variasi ciuman, berciuman bibir dengan menggunakan lidah, terbukti sangat efektif dalam meningkatkan gairah seksual. Ciuman bisa dibilang hal penting yang perlu dilakukan sebelum melakukan hubungan seksual. Tak hanya itu ciuman juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi respons alergi, serta dapat membantu mencegah gigi berlubang dengan meningkatkan produksi air liur.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here