Manfaat Ciuman dengan Pasangan bagi Kesehatan

Menu

Mode Gelap
Melonjak Rp 10 ribu Per Gram, Cek Harga Emas Antam Hari Ini Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor, Kamis 29 September 2022 Siap-siap Payung, Kota Bogor Hujan Hari Ini, Kamis 29 September 2022 Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022

Kesehatan · 12 Agu 2022 09:52 WIB

Wajib Tahu! Manfaat Ciuman dengan Pasangan bagi Kesehatan


 Ilustrasi pasangan berciuman. (Shutterstock/Suara.com/Bogordaily.net)
Perbesar

Ilustrasi pasangan berciuman. (Shutterstock/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Berciuman dapat memicu reaksi kimia di otak, seperti produksi hormon oksitosin, dopamin, dan serotonin yang berperan penting dalam membangkitkan perasaan bahagia dan cinta. Selain sebagai tanda cinta, ada manfaat ciuman untuk kesehatan. Terdapat beberapa cara ciuman mulai dari berciuman bibir yang melibatkan lidah, ciuman di leher, atau ciuman di lokasi intim lainnya. Selama ciuman dilakukan secara sehat, Anda dan pasangan bisa menikmati manfaatnya. Dilansir Aladokter.com berikut manfaat ciuman bagi kesehatan:

Meredakan stres dan kecemasan

Selain meningkatkan reaksi kimia di otak, ciuman juga mampu menurunkan hormon kortisol, yang menjadi penyebab utama munculnya stres. Oleh karena itu, manfaatkan ciuman bersama pasangan Anda, sebagai salah satu upaya meredakan stres dan rasa cemas yang berlebihan.

Melancarkan aliran darah

Pembuluh darah cenderung melebar dan dapat memperlancar aliran darah saat ciuman. Selain baik untuk jantung, hal ini juga dapat mengatasi sakit kepala dan nyeri otot.

Membuat awet muda

Ciuman dapat melibatkan lebih dari 30 gerakan otot di wajah. Aktivitas ini bisa melatih otot-otot wajah agar lebih kencang, sekaligus memicu produksi kolagen di wajah, sehingga tampak awet muda. Tidak hanya itu, berciuman juga bisa membakar kalori hingga lebih dari 20 kalori per menit.

Meningkatkan gairah seksual

Dari sekian banyak variasi ciuman, berciuman bibir dengan menggunakan lidah, terbukti sangat efektif dalam meningkatkan gairah seksual. Ciuman bisa dibilang hal penting yang perlu dilakukan sebelum melakukan hubungan seksual. Tak hanya itu ciuman juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi respons alergi, serta dapat membantu mencegah gigi berlubang dengan meningkatkan produksi air liur.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Kemenkes Minta Masyarakat Batasi Konsumsi Gula Berlebih

29 September 2022 - 22:29 WIB

Konsumsi Gula

Jangan Terlalu Rajin! Ini Dampak Buruk Keseringan Cuci Muka

29 September 2022 - 20:11 WIB

Konsumsi Pil KB Bikin Gemuk, Mitos atau Fakta?

29 September 2022 - 19:56 WIB

Pil KB Gemuk

Girls Catat! 4 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering

29 September 2022 - 13:28 WIB

Wajah Kering

Walau Asam, Ini 5 Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan

29 September 2022 - 07:30 WIB

manfaat Jeruk Nipis

Yuk, Rutin Konsumsi Biji-bijian, Bisa Kurangi Risiko Penyakit Jantung

28 September 2022 - 23:43 WIB

Trending di Kesehatan