Sunday, 19 May 2024
HomeKabupaten BogorWarga Terdampak Banjir, Ini yang Dilakukan Pemcam Sukaraja

Warga Terdampak Banjir, Ini yang Dilakukan Pemcam Sukaraja

Bogordaily.net–  Hujan deras mengguyur membuat beberapa di wilayah , diterjang , tanah longsor, pohon tumbang dan sebagainya, yang berdampak kepada warga di beberapa titik. Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Sukaraja pun melakukan berbagai upaya.

Camat Sukaraja Ria Marlisa mengatakan saat ini semua sudah tertangani dan dirinya sudah berkordinasi dengan pihak terkait dan juga sudah turun ke lokasi untuk menyalurkan bantuan di titik tertentu.

“Untuk Kecamatan Sukaraja yang terdampak semua sudah tertangani kami sudah berkordinasi tentunya dengan BPBD, Damkar. Alhamdulillah saat kejadian semua langaung turun ke lokasi, mungkin dari BPBD, dari DLH juga kemarin turun dan Dinsos juga sudah menyalurkan bantuanya di titik tertentu,” ujar Ria kepada Bogordaily.net, Selasa 30 Agustus 2022.

Menurut Ria dari bantuan masih terus berjalan dan terjadinya karena adanya intensitas hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini dan harapanya akan surut dengan sendirinya.

“Alhamdulillah dari bantuan dan kerapian lingkungan juga sudah berjalan ya memang banjirnya itu terkait intensitas hujan yang cukup tinggi, jadi air tergenang begitu air nya sudah agak reda nantinya akan surut dengan sendirinya, dan semua sudah tertangani,” jelasnya.

Sementara itu Pemerintah melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan sandang dan pangan kepada warga terdampak bencana alam di wilayah Kecamatan Sukaraja dan Babakan Madang.

Sebanyak 11 jenis bantuan berupa sandang dan pangan yang telah disalurkan Dinsos melalui Kecamatan Sukaraja dan Kecamatan Babakanmadang yakni berupa beras, minyak sayur, abon, sarden, air mineral dan lain sebagainya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here