Friday, 29 March 2024
HomeTravellingWisata Kampung Cina Salah Satu Tempat yang Harus Dikunjungi di Bogor

Wisata Kampung Cina Salah Satu Tempat yang Harus Dikunjungi di Bogor

Bogordaily.net – merupakan salah satu tempat dan belanja yang arsitektur bangunannya bergaya Cina, dan adanya di sebelah Timur Jakarta, yaitu Kota , atau terkenal dengan sebutan Cibubur.

Kampung Cina Cibubur, tepatnya berada di Komplek Perumahan Kota (Kota Sejuta Pesona), yang secara geografis masuk wilayah Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Untuk menuju ke Kota tidaklah
sulit, sebagai patokan adalah keluar pintu tol Cibubur Bumi Perkemahan Pramuka, bila kita memasuki jalan tol Jagorawi.

Setelah itu lurus saja melalui Jalan Trans Yogie (Alternatif Cibubur) menuju arah Jonggol – Cileungsi atau Taman Buah Mekar Sari berkisar jaraknya 13 km.

Nantinya akan menemukan plang besar bertuliskan Kota -Kota Sejuta Pesona (bergambar bangunan berkincir), masuk saja tanpa pungutan biaya, yang jaraknya berkisar 1km.

Sementara disana anda akan menemukan pintu masuk Kampung Cina bertuliskan Gerbang Kemakmuran dengan 2 buah patung besar membawa pedang dan obor, dengan penuh hiasan lampion merah.

Selain harganya relatif murah, aneka produknya pun banyak, setelah puas berbelanja, Anda pun bersama keluarga dapat menikmati berbagai makanan yang ada di sekitar lokasi ini.

Jadwal buka Kampung Cina yakni mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB setiap harinya.

Biasanya jadwal buka dan tutup juga tergantung dari jumlah pengunjung serta pemilik kios hot handocroft yang selalu saja ada dicari oleh para pengunjung.

Ketika jumlah pengunjung sangat sedikit, kebanyakan kios-kios akan tutup lebih awal

Adapun biaya di obyek ini pe 2022 yakni :

  • Htm : Gratis
  • Fantasy Island : Rp.15.000
  • Pernak-Pernik : Rp. 20.000 – 100.000
  • Parkir : Rp. 2000 – 6000
    (Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu)

Disini kalian bisa berwisata secara cuma-cuma hanya cukup membayar parkir saja.

Gratis tiket masuknua saja, bukan untuk produk yang dijual, biaya produknya pun juga tergantung dari apa yang kalian beli karena harganya bervariasi

(Albin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here