Friday, 26 April 2024
HomePolitikZulhas Ingin Capreskan Sandiaga, Prabowo: Bagus

Zulhas Ingin Capreskan Sandiaga, Prabowo: Bagus

Bogordaily.net–  Ketua Umum PAN (Zulhas) memberikan dukungan kepada salah satu kader Gerindra, yakni . Ketua Umum Partai Gerindra pun menanggapi dukungan tersebut.

Zulhas sebelumnya menyampaikan keinginan mendukung Sandiaga maju sebagai calon presiden di 2024. PAN saat ini tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Menanggapi Zulhas, Prabowo hanya merespons singkat dengan menilai bagus dan mempersilakan.

“Silakan, bagus,” kata Prabowo di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, sebagiaman dilansir Suara.com, Selasa, 16 Agustus 2022.

Terpisah, saat ditanya apakah siap maju menjadi capres di seiring adanya dukungan dari PAN dan mengingat KIB belum memiliki capres yang didukung, mengaku masih fokus bekerja memperbaiki ekonomi.

“Ketemu banyak teman-teman dari KIB, kita tentunya proses politik kita hormati harus kita beri ruang dan dukungan. Saya pada saat ini fokus memperbaiki ekonomi kita ke depan,” ujar Sandiaga.

Sebelumnya Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra menganggap ucapan Ketua Umum PAN yang ingin mendukungnya sebagai calon presiden 2024, hanya ucapan spontanitas.

“Ya mungkin itu spontan ya Pak Zulhas,” kata Sandiaga di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, 16 Agustus 2022.

Menurut Sandiaga, ucapan spontan Zulhas itu berangkat dari kenangan atau nostalgia Zulhas pada Pilpres 2019. PAN menjadi salah satu partai pendukung pasangan capres dan cawapres -.

Namun Sandiaga menegaskan, saat ini fokus utamanya ialah menyelesaikan agenda pembangunan. Mengingat jabatan Sandiaga saat ini sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Beliau menyampaikan nostalgia, saya ucapkan terima kasih dan kita sama sama fokus untuk menyelesaikan agenda pembangunan ke depan sesuai dengan arahan presiden,” kata Sandiaga.

Keinginan Zulhas untuk mendukung Sandiaga jadi capres 2024 disampaikan di momen acara Indonesia Retail Summit 2022 dan Hari Belanja Diskon Indonesia di Sarinah, Jakarta Pusat, Senin kemarin.

“Pilpres tahun lalu saya dukung beliau (), semoga 2024 bisa mendukung lagi,” kata menteri perdagangan itu.

Sandiaga yang juga hadir di momen tersebut, ikut merespons ucapan Zulhas.

“Insyaallah,” kata Sandiaga.***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here