Monday, February 6, 2023
HomeKota BogorMengenal Kampus Lebih Dalam, 218 Mahasiswa Baru FTS UIKA Bogor Ikuti Ta'aruf 

Mengenal Kampus Lebih Dalam, 218 Mahasiswa Baru FTS UIKA Bogor Ikuti Ta’aruf 

IIMS

Bogordaily.net – Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor gelar Taaruf tingkat Fakultas kepada mahasiswa baru, di lingkungan gedung Fakultas Teknik & Sains, Kamis 8 September 2022.

Pantauan Bogordaily.net di lokasi, terlihat dalam kegiatan kefakultasan turut dihadiri 218 mahasiswa baru FTS yang sangat antusias mengikuti jalanya kegiatan dari awal hingga akhir.

Turut hadir juga oleh Dekan Fakultas, Wakil Dekan, Para Dosen dan Mahasiswa Fakultas Teknik & Sains.

Menurut Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik & Sains, Sahid Agustian Hurjimatsu, S,T, M.KOM, kegiatan kefakultasan ini diikuti oleh 218 Mahasiswa Baru Kelas Reguler, dan nantinya mahasiswa baru kelas karyawan mengadakan kegiatan ta’aruf pada hari sabtu mendatang, sedangkan untuk keseluruhan total ada 300 Mahasiswa Baru FTS tahun 2022.

Lanjut, dengan adanya kegiatan Kefakultasan ini tujuanya, mahasiswa baru FTS bisa saling mengenal baik dengan para dosen, dan juga para mahasiswa FTS lainnya.

“Kegiatan kefakultasan ini diikuti 218 mahasiswa reguler, dengan adanya kegiatan kefakultasan yang saat ini dilaksanakan secara luring, harapan para mahasiswa baru FTS lebih saling mengenal baik antara mahasiswa baru, dosen, tendik, serta kaka kelas mereka,” ucapnya kepada Bogordaily.net, Kamis 8 September 2022.

Selain itu, Mahasiswa Baru FTS diperkenalkan beberapa fasilitas yang nantinya akan di pergunakan selama perkuliahan.

“Mahasiswa baru diperkenalkan fasilitas yang akan mereka gunakan selama berkuliah dan beraktivitas di FTS, seperti ruang kelas, laboratorium dan ruangan seketariat himpunan,” jelasnya.

Sementara, harapanya dengan adanya kegiatan kefakultasan bisa menjadi ajang sharing motivasi dari kaka tingkat kepada mahasiswa baru agar nantinya selama mengikuti perkuliahan dapat aktif di organisasi tingkat fakultas maupun program studi.

“Kegiatan kefakultasan hari ini juga menjadi ajang bagi sharing dan motivasi dari kaka kelas agar aktif di kampus, dengan mengikuti perkuliahan dan mengembangkan diri di organisasi mahasiswa baik di tingkat fakultas maupun prodi, sehingga selain pendidikan akademik (hard skill) mahasiswa juga dapat pengalaman di bidang soft skill,” pungkasnya.

Sebelumnya, menurut Rektor UIKA Bogor, Dr. H. Endin Mujahidin MS.i, kegiatan ta’aruf ini baru dilaksanakan lagi secara offline setelah ditahun-tahun sebelumnya dilaksanakan secara online karena adanya pandemi, dan peserta yang mengikuti ta’aruf ini ada sekitar 1.500 peserta terdiri dari beberapa provinsi yang ada di Indonesia.

“Jadi memang untuk ta’aruf sekarang baru pertama kali kita lakukan secara offline setelah pandemi, dari jumlah ini untuk S1 saja 1.400 kalau dengan pasca sekitar 1.500 ini terdiri dari semua provinsi, hanya ada 3 provinsi yang tidak ada di UIKA, dari Aceh hingga Irian jaya ada,” ujar Rektor UIKA Bogor kepada Bogordaily.net, Rabu 7 September 2022.

Lanjut, kegiatan ta’aruf ini juga merupakan agenda wajib dari Universitas untuk menyambut calon mahasiswa baru agar dapat mengetahui sistem pembelajaran di lingkungan UIKA Bogor.

“Dan pengenalan kampus ini merupakan agenda dari universitas, jadi memang ini untuk menyambut calon mahasiswa baru agar mereka tau tentang, sistem pembelajaran di perguruan tinggi,” tutupnya.*

(Albin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor