Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorAnggota DPRD Adityawarman: Kampung Mongol Harus ada Penataan dari Pemkot

Anggota DPRD Adityawarman: Kampung Mongol Harus ada Penataan dari Pemkot

Bogordaily.net – Anggota DPRD Kota Bogor Adityawarman Adil gerak cepat meninjau langsung lokasi terjadinya peristiwa di kampung Mongol, RT.04/RW.06 Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tangah pada Rabu, 7 September 2022 minggu lalu.

“Tentu ini merupakan kabar duka bagi kita semua. Mari doakan bersama semoga saudara kita diberi ketabahan dan kelapangan dalam menghadapi musibah tersebut,” kata Adityawarman dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepada Bogordaily.net melalui pesan singkat, Senin 19 September 2022.

Menurut nya, saat meninjau ke Kampung Mongol, dia melihat bangunan di sana sangat berdempetan, sehingga kalau terjadi memang cepat sekali merambat kebangunan lain yang ada disekitar.

“Saat meninjau ke lokasi, kami bersama Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor melaksanakan verifikasi untuk bantuan sosial tidak terencana. Hasil verifikasi ada dua KK yang memungkinkan untuk mendapat bantuan. Sementara yang lainnya, mudah-mudahan bisa menyusul bantuannya,” jelasnya.

Adityawarman juga menyampaikan, bahwa untuk korban terdampak sebanyak lima kepala keluarga. “Kami cukup prihatin dengan kejadian ini,” ucapnya.

Dirinya ingin ke depan Kampung Mongol perlu adanya penataan dari Pemerintah Kota Bogor. Khusunya ada beberapa kendala, seperti tiang kabel listrik saja belum ada.

“Saya juga sudah minta langsung kepada pihak terkait untuk segera membantu dengan penyediaan tiang listrik,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi dari ketua RW terdapat 44 jiwa dari 5 rumah yang terdampak akibat peristiwa tersebut.

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here