Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorAntisipasi BDB, Bapak-Bapak Diskusi Asik Bareng TNI

Antisipasi BDB, Bapak-Bapak Diskusi Asik Bareng TNI

Bogordaily.net – Bapak-bapak itu nampak asik berdiskusi di salah satu ruangan, di Jalan Rm Tito Adhi Soeryo Rt 04/01, (Tansa), Kota Bogor, soal antisipasi DBD, Rabu 28 September 2022.

Yang didiskusikan bapak-bapak itu soal warga. Kesehatan warga, dan antisipasi bencana, karena cuaca tidak menentu juga bahaya dan antisipasi Demam Berdarah Dengue (DBD) di lingkungan.

Rupanya mereka adalah bapak-bapak pembina wilayah, dan pegawai . Mereka yang asik diskusi itu adalah, Kasipem Kelurahan Tansa Irfan, Ketua LPM Jainury, Ketua Rw 04 Hendra Jaka, staf kelurahan dan anggota TNI yakni, Kelurahan Tansa Peltu Memed Junaedi.

Bagi Peltu Memed Junaedi. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin. Dalam istilah kesatuan, kegiatan yang sedang dia lakukan itu adalah bagian dari kegiatan Komunikasi Sosial (komsos).

Bukan hanya dengan sesama pembina wilayah, kegiatan komsos itu juga dia lakukan dengan warga lain, yang ada dalam wilayah binaannya.

Menurut Peltu Memed Junaedi, diskusi bersama itu membahas situasi cuaca yang tidak menentu di Kota Bogor.

Sebagai , dia menghimbau dalam menghadapi musim penghujan, agar selalu waspada terhadap bencana, yang sewaktu-waktu bisa terjadi di .

“Selain mewaspadai pohon tumbang, longsor dan banjir juga perlu waspada terhadap genangan-genangan air,” ujarnya.

Karena genangan itu, bisa menjadi sarang jentik nyamuk DBD. Sehingga, perlu kembali digalakkan 3M yakni, menguras, menutup dan menimbun.

Sehingga, ancaman tersebut harus segera diantisipasi, sebelum menjadi wabah penyakit di .

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here