Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaAwas Banjir Kali Cipakancilan! Babinsa Ingatkan Warga Jangan Buang Sampah di Sungai

Awas Banjir Kali Cipakancilan! Babinsa Ingatkan Warga Jangan Buang Sampah di Sungai

Bogordaily.net – Hujan yang terus mengguyur Kota Bogor menyebabkan berbagai bencana. Mulai dari banjir dan longsor yang terjadi hampir merata di sejumlah wilayah. Agar banjir dan bencana itu tidak terus menerus terjadi dan bisa diantisipasi, maka warga harus bahu-membahu dan memetakan titik potensial penyebab banjir itu.

Senin 26 September 2022, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Peltu Subandriyo berdialog bersama warga Rt 05 Rw 08 Kelurahan Kedung Badak, memetakan potensi penyebab banjir tesebut.

Bersama, Ketua Rw 08, Darwan dan Ketua Rt 05 Asep Churosani dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedung Badak. Peltu Subandriyo menyampaikan, agar kebersihan di Kali Cipakancilan harus dijaga bersama.

Karena Kali itu merupakan salah satu potensi penyebab banjir saat hujan deras. Dan jika itu terjadi, warga di kawasan itulah yang akan menjadi korbannya.

Dalam dialog itu, Peltu Subandriyo mengajak dan mengarahkan agar warga memberikan perhatian khusus pada kebersihan di Kali Cipakancilan, Kelurahan Kedung Badak.

“Agendanya, mengajak dan mengarahkan warga untuk memberik perhatian pada kebersihan di Kali Cipakancilan. Khususnya jangan buang sampah di kali tersebut, karena menjadi salah satu titik banjir di kawasan tersebut. Karena akibat dari limbah sampah aliran sungai Cipakancilan jadi terhambat sehingga, bisa menimbulkan luapan air dan berdampak banjir,” ujarnya.

Kegiatan tersebut, kata dia, merupakan bagian dari kegiatan di wilayah agar aktif melakukan komunikasi sosial (Komsos), sehingga terjalin silaturahmi sekaligus menjaga kondusifitas wilayah di Kota Bogor.

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here