Awas Banjir Kali Cipakancilan! Babinsa Ingatkan Warga Jangan Buang Sampah di Sungai

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022 : Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor Ini Syarat dan Lokasi Perpanjang Surat Izin Mengemudi di Kota Bogor

TNI dan Polri · 26 Sep 2022 15:26 WIB

Awas Banjir Kali Cipakancilan! Babinsa Ingatkan Warga Jangan Buang Sampah di Sungai


 Peltu Subandriyo berdialog bersama warga Rt 05 Rw 08 dan bhabinkamtibmas  Kelurahan Kedung Badak, memetakan potensi penyebab banjir di kawasan tersebut, Senin 26 September 2022. foro istimewas/bogordaily.net Perbesar

Peltu Subandriyo berdialog bersama warga Rt 05 Rw 08 dan bhabinkamtibmas Kelurahan Kedung Badak, memetakan potensi penyebab banjir di kawasan tersebut, Senin 26 September 2022. foro istimewas/bogordaily.net

Bogordaily.net – Hujan yang terus mengguyur Kota Bogor menyebabkan berbagai bencana. Mulai dari banjir dan longsor yang terjadi hampir merata di sejumlah wilayah. Agar banjir dan bencana itu tidak terus menerus terjadi dan bisa diantisipasi, maka warga harus bahu-membahu dan memetakan titik potensial penyebab banjir itu.

Senin 26 September 2022, Babinsa Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Peltu Subandriyo berdialog bersama warga Rt 05 Rw 08 Kelurahan Kedung Badak, memetakan potensi penyebab banjir tesebut.

Bersama, Ketua Rw 08, Darwan dan Ketua Rt 05 Asep Churosani dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedung Badak. Peltu Subandriyo menyampaikan, agar kebersihan di Kali Cipakancilan harus dijaga bersama.

Karena Kali itu merupakan salah satu potensi penyebab banjir saat hujan deras. Dan jika itu terjadi, warga di kawasan itulah yang akan menjadi korbannya.

Dalam dialog itu, Peltu Subandriyo mengajak dan mengarahkan agar warga memberikan perhatian khusus pada kebersihan di Kali Cipakancilan, Kelurahan Kedung Badak.

“Agendanya, mengajak dan mengarahkan warga untuk memberik perhatian pada kebersihan di Kali Cipakancilan. Khususnya jangan buang sampah di kali tersebut, karena menjadi salah satu titik banjir di kawasan tersebut. Karena akibat dari limbah sampah aliran sungai Cipakancilan jadi terhambat sehingga, bisa menimbulkan luapan air dan berdampak banjir,” ujarnya.

Kegiatan tersebut, kata dia, merupakan bagian dari kegiatan Babinsa di wilayah agar aktif melakukan komunikasi sosial (Komsos), sehingga terjalin silaturahmi sekaligus menjaga kondusifitas wilayah di Kota Bogor.

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Babinsa Kelurahan Sempur, Mengikuti Upacara Peringatan HUT PGRI ke 77

28 November 2022 - 18:43 WIB

Pelda Ali Mahmudi Masuk Dapur, Wujud Pengabdian TNI Kepada Rakyat

28 November 2022 - 18:30 WIB

pengabdian TNI

Babinsa Sukses Kawal Pembagian Bansos di Kecamatan Bogor Utara

28 November 2022 - 17:55 WIB

pembagian bansos

Babinsa Kelurahan Cibogor Kawal Penyaluran Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

28 November 2022 - 17:05 WIB

Bantuan Korban Gempa Cianjur

Babinsa Pastikan Bantuan Sosial dari Pemerintah Diterima oleh Warga

28 November 2022 - 16:56 WIB

Bantuan Pemerintah

Babinsa Pantau Pembagian Bansos Serentak di Dua Kelurahan di Bogor Barat 

28 November 2022 - 16:45 WIB

Bansos Serentak
Trending di TNI dan Polri