Friday, 17 May 2024
HomePolitikBikin Penasaran! AHY 'Tempel' Dua Partai Politik, Siapa Saja?

Bikin Penasaran! AHY ‘Tempel’ Dua Partai Politik, Siapa Saja?

Bogordaily.net– () mengungkap ada dua partai politik yang kini tengah membangun komunikasi intens dengan partainya jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Namun, Ketua Umum itu belum mengungkapkan siapa dua partai politik yang dimaksud.

“Saat ini Demokrat tengah intens membangun komunikasi dengan dua partai yang juga bersemangat membangun perubahan,” kata dilansir Suara.com saat menutup Pidato Kebangsaan di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat, 16 September 2022.

Selain itu, menyampaikan, terkait kriteria calon presiden dan calon wakil presiden yang diinginkan . Partainya menginginkan pasangan capres cawapres yang memiliki integritas dan dukungan terkuat dari rakyat.

Bukan hanya itu, juga mau kalau capres dan cawapres yang diusungnya itu mesti memiliki chemistry, kekuatan energi yang percaya, saling menguatkan serta saling melengkapi.

“Semangatnya adalah dwi tunggal,” ujarnya.

AHY menyebut kalau siap mencalonkan kader utamanya. Akan tetapi, ia tidak menyebut siapa nama kader yang dimaksud.

“Demokrat siap mencalonkan kader utamanya menjadi bagian capres cawapres yang diusung,” sambungnya.

Sebelumnya, mayoritas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) meminta agar AHY menjadi satu-satunya calon yang diusung Demokrat untuk Pilpres 2024. Hal itu disampaikan perwakilan mayoritas DPD Demokrat yakni Plt Ketua DPP Demokrat Kepulauan Riau Didik Mukrianto dalam forum Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas Demokrat 2022 di JCC Jakarta, Kamis, 15 September 2022.

“Sahabat-sahabat DPD se-Indonesia ingin menyapaikan aspirasi yang sangat konkret terkait Rapimnas ini, karena forum Rapimnas ini adalah forum yang sangat strategis dalam membuat keputusan dan tentu keputusan 2024 ini akan sangat menentukan maupun nasib rakyat kita,” kata Didik.

Menurut diia, DPD Demokrat selama ini sudah melakukan tugas-tugasnya dengan turun ke daerah. Terlebih menjalankan arahan AHY selaku ketua umum.

Banyak aspirasi yang dititipkan oleh masyarakat kepada para ketua-ketua DPD Demokrat. Masyarakat, menurutnya, sangat merasakan bagaimana keadilan, bagaimana kebebasan, dan bagaimana kesejahteraan usai Presiden SBY tak lagi menjabat terjadi kesulitan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here